SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Jalan Raya Ini Didesain Menjadi Sumber Bahan Bakar Kendaraan!

Kamis, 15 Mei 2014 12:00 by syaifan | 3554 hits
Wah, Jalan Raya Ini Didesain Menjadi Sumber Bahan Bakar Kendaraan!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Penggunaan teknologi di zaman seperti saat ini memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Hampir setiap aspek kehidupan manusia bumi kini harus melibatkan teknologi. Terakhir, yang paling populer adalah penggunaan solar sel sebagai salah satu sumber energi alternatif.

Jika biasanya solar sel hanya berada di tempat-tempat tertentu dan untuk keperluan tertentu saja, kali ini solar sel direncanakan akan menjadi sebuah wadah sumber energi utama dengan meletakkannya di bawah aspal jalanan.

Seorang ilumwan asal Idaho, Amerika Serikat sudah merancang hal tersebut dan membuat cetak biru dari rancangannya di lingkungan tempat tinggalnya sendiri. Nantinya, solar sel yang ia tanam tersebut akan memiliki banyak kegunaan.

Yang cukup menjadi perhatian adalah wacana Scott Brusaw sang pengaggas ide yang menyatakan bahwa mobil yang melintas di atas jalan yang terdapat solar sel di bawahnya tidak akan perlu lagi menggunakan bahan bakar minyak. Yang perlu dilakukan pengendara adalah, tinggal melintasi jalan tersebut.

Baca juga: Bolehkan PKL Berualan di Jalan Raya, Sandi: Jalan di Tanah Abang Tidak Ditutup Tapi Direkayasa

Nantinya, solar sel yang tertanam di bawah aspal itu juga akan berfungsi untuk menjadi seumber daya listrik untuk lampu lalu lintas, dan yang sedang dikembangkan belakangan ini, menjadi sumber daya bagi rumah-rumah yang ada di sekitar jalan tersebut.

Saat ini, Scott dan istrinya tengah mendalami lebih lanjut soal pemanfaatan tenaga sinar matahari tersebut untuk kehidupan manusia yang lebih kompleks bersama dengan organisasi Indiegogo.

Waah.. semoga saja bisa cepat terealisasi ya, Dreamers! ^^ (DailyMail/Syf)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)