SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Pria Ini Berlayar ke Perancis Hanya dengan Papan Kayu dan Sprei!

Kamis, 08 Mei 2014 18:35 by syaifan | 5976 hits
Wah, Pria Ini Berlayar ke Perancis Hanya dengan Papan Kayu dan Sprei!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Entah apa yang ada di pikiran seorang pria bernama Asif Hussainkhill hingga ia berani menyeberangi lautan dari Afghanistan menuju Inggris hanya dengan menggunakan beberapa lembar kayu dan selembar sprei. Usaha Asif akhirnya gagal ketika ia ditahan oleh patroli Perancis saat ia melintas di kawasan Calais akhir pekan lalu.

Diberitakan oleh Daily Mail, Asif sengaja melaut ke Inggris untuk mencari suaka karena ia merasa kehidupannya di pinggri Kota Kabul sudah tidak aman dan nyaman. Maka, ia pun nekat berlayar hanya dengan menggunakan perangkat sederhana tadi.

Saat ditangkap oleh patoli Perancis, Asif benar-benar hanya mengenakan pakaian yang ia kenakan sejak berangkat dan duduk di atas rakit yang terdiri dari tiga lembar papan kayu dengan enam buah paku, dan selembar sprei yang ia bentangkan di atasnya.

“Aku sudah tidak bisa hidup nyaman di Afghanistan. Aku selalu dipaksa masuk Taliban sejak 14 tahun yang lalu. Tapi aku tidak mau, hingga akhirnya aku berniat mencari penghidupan di Inggris dengan menaiki rakit buatanku sendiri,” kata Asif yang kini berusia 33 tahun tersebut.

Baca juga: Banjir Hujatan Presiden Muda Perancis 'Percantik' Wajah hingga Rp 400 Juta

Asif pun kini harus mendekam di sebuah penampungan imigran gelap di dekat pelabuhan Calais, Peancis bersama ribuan pengungsi lainnya yang juga memiliki tujuan sama dengannya. Meski kini ‘kapal’ buatannya tersebut sudah dihancurkan oleh petugas patroli, Asif pun bersikeras akan membuat yang baru dan melanjutkan perjalanannya.

“Aku sudah bertekad untuk sampai ke Inggris. Karena tujuanku dari awal memang ke sana. Saat ini aku sedang mengumpulkan bahan-bahan untuk membuat rakitku yang baru. Bagaimana pun aku harus sampai ke Inggris,” pungkasnya.

Waah.. ada-ada saja ya, Dreamers! ^^ (Syf)

  • HOT !
    Jelang Pemilu Presiden 2019, lembaga lembaga survei gencar merilis hasil elektabilitas para calon pilihan rakyat dalam memimpin negara. Namun bagaimana dengan performa sang petahana alias Presiden Jokowi di mata publik?...
  • HOT !
    Sekolah sejatinya menjadi tempat menimba ilmu sebaik baiknya sejak dini. Tapi mirisnya masa depan dua bocah di Tulungagung harus terusik dengan nekat melakukan hubungan terlarang hingga berujung kehamilan....
  • HOT !
    Beredar video pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab yang menyebut seorang mantan napi teroris, Sofyan Tsauri sebagai intel teroris. Sofyan Tsauri pun mengaku merasa dirugikan termasuk keluarganya yang mendapat ancaman....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)