SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rindu, Dua Anak Lelaki di Pemalang Ini Susul Orangtua ke Jakarta dengan Sepeda

Rabu, 30 April 2014 14:07 by ningcil | 21729 hits
Rindu, Dua Anak Lelaki di Pemalang Ini Susul Orangtua ke Jakarta dengan Sepeda
kompas.com

DREAMERSRADIO.COM - Beralasan rindu pada kedua orangtuanya, dua bocah kakak beradik laki-laki asal Pemalang, Jawa Tengah nekat bersepeda untuk menyusul orang tua mereka yang berada di Jakarta.

Pada Senin (28/04), kakak adik laki-laki  yang diketahui bernama Firmansyah (9) dan Supandi (11) yang sehari-hari tinggal bersama neneknya di  Desa Suruh, Bantar Bolang, Pemalang, Jawa Tengah pun nekat pergi ke Jakarta hanya dengan bermodalkan sepeda kecil mereka.

Hal itu dilakukan oleh dua bocah ini semata-mata karena rasa rindu kepada kedua orang tua meraka yang bekerja di sebuah warung Tegal (warteg) di tanah Tinggi Jakarta.

Namun baru saja perjalanan mereka sampai di Tegal, siswa kelas 3 dan kelas 5 sekolah dasar ini ditemukan kelaparan oleh warga sekitar.

Dengan polosnya, sang adik yang biasa dipanggil Irfan mengatakan,”Kangen Mama Lastri dan Ujang, sudah lama tidak ketemu. Jadi pulang sekolah pakai sepeda sama kakak mau ke Jakarta tanpa pamit ke si mbah (nenek).”

Baca juga: Cerita Jokowi yang Melihat Langsung Mayat Anak Kecil Peledak Gereja dengan Bom Masih Menempel

Warga kasihan yang melihat dua kakak beradik yang terlihat kelaparan ini pun menitipkan keduanya di Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Tegal pada Selasa (29/04), yang kemudian dititipkan sementara di panti asuhan agar mendapat perawatan.

“Kedua anak ini ditemukan warga dengan kondisi sangat kotor dan memakai satu sepeda kecil berboncengan, tidak memakai sendal,” tutur Joko, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Tegal.

Pihak Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Tegal ini pun sedang menghubungi pihak-pihak terkait di Pemalang untuk mengembalikan dua anak tersebut ke rumah mereka dan melarang keduanya untuk melanjutkan perjalanan karena sangat berbahaya.

(ncl/kompas)

  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Perkara kasus megakorupsi E KTP masih terus bergulir dengan sejumlah fakta baru terungkap. Pada Senin (21/5) kemarin, keponakan Setya Novanto yaitu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo....
  • HOT !
    Masih dengan hiruk pikuk kewaspadaan masyarakat terhadap serangan teroris yang melanda Indonesia, netizen juga memiliki beberapa berita favorit sendiri selama sepekan terakhir....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)