SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Kampus Ini Hadirkan Mata Kuliah 'Agama Harry Potter'!

Senin, 28 April 2014 14:16 by citra09 | 6096 hits
Wah, Kampus Ini Hadirkan Mata Kuliah 'Agama Harry Potter'!
harrypotter.wikia

DREAMERSRADIO.COM - Pelajaran tentang agama memang menjadi salah satu yang paling utama, baik di sekolah maupun kampus. Tetapi bagaimana jadinya jika pelajaran agama yang diajarkan tersebut adalah agama Harry Potter?

Dilansir Washingtontimes, sebuah perguruan tinggi seni swasta di Kentucky, Amerika Serikat bernama Centre College ternyata memberikan mata kuliah agama ‘Harry Potter’ yang mengajarkan mahasiswanya untuk membangun pemahaman tentang konsep teologi, seperti Tuhan, dosa, dan keimanan.

Dalam kelas mata kuliah tersebut, konsep tersebut diajarkan sesuai yang dianggap menjadi masalah dari perbuatan jahat melalui film-film Harry Potter. Mahasiswa yang mengikuti mata kuliah tersebut diharuskan membaca buku karya J.K Rowling tersebut, yang berjudul ‘Harry Potter and the Sorcerer’s Stone’, ‘Harry Potter and the Half-Blood Prince’, dan ‘Harry Potter and the Deathly Hallows’.

Baca juga: Old But Gold, Ini Dia Deretan Film Petualangan Fantasi Klasik Terbaik Sepanjang Masa!

Mata kuliah ini dimulai pada Januari 2014 lalu dan dengan dosen bernama Profesor Lee Jefferson, yang sebelumnya pernah mengajarkan kursus tentang pemahaman agama melalui komik tentang superhero.

“Seri Harry Potter ini adalah fenomena lintas generasi yang berisi tema religius. Sebagai pembaca aku menikmatinya, dan sebagai seorang sarjana, aku melihat nilai-nilai pendidikan di dalamnya,” tuturnya, dikutip Washingtontimes.

(ctr)

  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)