SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Kampus Ini Hadirkan Mata Kuliah 'Agama Harry Potter'!

Senin, 28 April 2014 14:16 by citra09 | 6052 hits
Wah, Kampus Ini Hadirkan Mata Kuliah 'Agama Harry Potter'!
harrypotter.wikia

DREAMERSRADIO.COM - Pelajaran tentang agama memang menjadi salah satu yang paling utama, baik di sekolah maupun kampus. Tetapi bagaimana jadinya jika pelajaran agama yang diajarkan tersebut adalah agama Harry Potter?

Dilansir Washingtontimes, sebuah perguruan tinggi seni swasta di Kentucky, Amerika Serikat bernama Centre College ternyata memberikan mata kuliah agama ‘Harry Potter’ yang mengajarkan mahasiswanya untuk membangun pemahaman tentang konsep teologi, seperti Tuhan, dosa, dan keimanan.

Dalam kelas mata kuliah tersebut, konsep tersebut diajarkan sesuai yang dianggap menjadi masalah dari perbuatan jahat melalui film-film Harry Potter. Mahasiswa yang mengikuti mata kuliah tersebut diharuskan membaca buku karya J.K Rowling tersebut, yang berjudul ‘Harry Potter and the Sorcerer’s Stone’, ‘Harry Potter and the Half-Blood Prince’, dan ‘Harry Potter and the Deathly Hallows’.

Baca juga: Begini Tampilan Donat Quidditch Ala Harry Potter

Mata kuliah ini dimulai pada Januari 2014 lalu dan dengan dosen bernama Profesor Lee Jefferson, yang sebelumnya pernah mengajarkan kursus tentang pemahaman agama melalui komik tentang superhero.

“Seri Harry Potter ini adalah fenomena lintas generasi yang berisi tema religius. Sebagai pembaca aku menikmatinya, dan sebagai seorang sarjana, aku melihat nilai-nilai pendidikan di dalamnya,” tuturnya, dikutip Washingtontimes.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)