SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Pesawat Keberangkatan Brisbane-Bali Sempat Diduga Dibajak!

Jumat, 25 April 2014 16:00 by ningcil | 2916 hits
Duh, Pesawat Keberangkatan Brisbane-Bali Sempat Diduga Dibajak!
australianaviation.com.au

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah insiden transportasi massal kembali terjadi. Kali ini kejadian tak menyenangkan terjadi dalam penerbangan Pesawat Virgin Air yang lepas landas dari Brisbane, Australia menuju Bali diduga dibajak.

Pesawat yang diketahui mengangkut 139 orang penumpang dengan 6 awak kapal tersebut kini masih tertahan di runway selatan Bandara Ngurah Rai.

Kecurigaan awal pembajakan tersebut terbaca ketika sambungan komunikasi dengan pesawat tersebut terputus sesaat setelah mendarat.

Pesawat sempat diduga dibajak setelah ada seorang penumpang warga negara Australia, Matt Christopher, 28 tahun berusaha masuk ke dalam kokpit. Saat itu Matt diketahui dalam keadaan mabuk.

Baca juga: Kejadian Langka Burung Tersangkut di Pesawat Usai Tabrakan

Kesalahpahaman ini pun segera dijelaskan oleh Direktur Utama Angkasa Pura I Tommy Soetomo pada Tempo, Jumat (25/04). Tommy mengatakan, “Jadi ini bukan pembajakan.”

Menurutnya, pria asal Australia yang sebelum diduga pelaku pembajakan pesawat Virgin Air tersebut kini sudah ditangkap oleh pihak polisi setempat.

Meski pria mabuk tersebut telah ditangkap, namun sejumlah penerbangan dialihkan dan kondisi di sekitar runway tempat pesawat Virgin Air mendarat masih disterilkan untuk alasan keamanan.

(ncl/tempo)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)