home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Pesawat Keberangkatan Brisbane-Bali Sempat Diduga Dibajak!

Jumat, 25 April 2014 16:00 by ningcil | 3061 hits
Duh, Pesawat Keberangkatan Brisbane-Bali Sempat Diduga Dibajak!
australianaviation.com.au

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah insiden transportasi massal kembali terjadi. Kali ini kejadian tak menyenangkan terjadi dalam penerbangan Pesawat Virgin Air yang lepas landas dari Brisbane, Australia menuju Bali diduga dibajak.

Pesawat yang diketahui mengangkut 139 orang penumpang dengan 6 awak kapal tersebut kini masih tertahan di runway selatan Bandara Ngurah Rai.

Kecurigaan awal pembajakan tersebut terbaca ketika sambungan komunikasi dengan pesawat tersebut terputus sesaat setelah mendarat.

Pesawat sempat diduga dibajak setelah ada seorang penumpang warga negara Australia, Matt Christopher, 28 tahun berusaha masuk ke dalam kokpit. Saat itu Matt diketahui dalam keadaan mabuk.

Baca juga: Maskapai Penerbangan Luar Negeri Berikan Asuransi Covid-19 Gratis

Kesalahpahaman ini pun segera dijelaskan oleh Direktur Utama Angkasa Pura I Tommy Soetomo pada Tempo, Jumat (25/04). Tommy mengatakan, “Jadi ini bukan pembajakan.”

Menurutnya, pria asal Australia yang sebelum diduga pelaku pembajakan pesawat Virgin Air tersebut kini sudah ditangkap oleh pihak polisi setempat.

Meski pria mabuk tersebut telah ditangkap, namun sejumlah penerbangan dialihkan dan kondisi di sekitar runway tempat pesawat Virgin Air mendarat masih disterilkan untuk alasan keamanan.

(ncl/tempo)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)