home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Tersangka Paedofil FBI Ini Ternyata Pernah Mengajar di JIS!

Rabu, 23 April 2014 16:07 by syaifan | 3978 hits
Wah, Tersangka Paedofil FBI Ini Ternyata Pernah Mengajar di JIS!
telemundo51.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah beberapa waktu lalu dunia pendidikan Indonesia sempat dihebohkan dengan kabar kejahatan seksual yang terjadi di Taman Kanak-kanak Jakarta International School (JIS), kali ini sebuah berita dari Biro Intelijen Federal Amerika Serikat (FBI) ternyata memiliki keterkaitan dengan sekolah yang terletak di bilangan Pondok Indah, Jakarta tersebut.

Diberitakan oleh CNN, seorang buronan FBI atas kasus Paedofilia di Amerika Serikat bernama William James Vahey ternyata pernah menjadi pengajar di JIS. Vahey diburu oleh FBI setelah munculnya para korban kejahatan seksual di bawah umur yang melaporkannya ke pihak berwajib.

Vahey sendiri dilaporkan tewas bunuh diri di Luverne, Minnesotta, Amerika Serikat pada bulan lalu setelah seorang hakim federal di Houston mengatakan bahwa pihak berwenang bisa mencari salah satu flash disk Vahey yang diduga berisi foto-foto yang menggambarkan kekerasan seksual terhadap anak-anak.

Ada sejumlah foto dari setidaknya 90 korban, yang berasal dari tahun 2008, dan FBI sedang mendorong terduga korban lain untuk memberikan laporan. Foto-foto di flash disk yang diduga milik Vahey itu menunjukkan sejumlah anak laki-laki, diperkirakan berusia antara 12 dan 14 tahun, dalam keadaan tertidur atau tidak sadarkan diri, kata FBI.

Baca juga: Habib Rizieq Ditahan Usai Jadi Tersangka Dua Kerumunan Acaranya

Vahey mulai bekerja sebagai pengajar di Jakarta International School pada tahun 1992 hingga 2002. Selama sepuluh tahun, Vahey mengajar beragam mata pelajaran sekolah, dan melatih basket untuk anak laki-laki.

Selain di Jakarta International School, informasi dari FBI juga mengatakan bahwa Vahey juga pernah mengajar di sembilan sekolah internasional lainnya di sembilan negara yang berbeda. Terakhir, Vahey mengajar di American Nicaraguan School di Nikaragua sejak Agustus 2013 hingga 11 Maret 2014 lalu.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (CNN/Kom/Syf)

 

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)