SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan Hari Kartini, Sekelompok Wanita Ini Naik Gunung Pakai Kebaya!

Senin, 21 April 2014 14:19 by syaifan | 2112 hits
Rayakan Hari Kartini, Sekelompok Wanita Ini Naik Gunung Pakai Kebaya!
travel.detik.com

DREAMERSRADIO.COM - Di Indonesia, 21 April adalah sebuah hari spesial di mana pada hari tersebut masyarakat kita biasa merayakan sebuah momen perjuangan yang pernah dilakukan oleh seorang tokoh perempuan di masa kemerdekaan, R.A. Kartini. Beragam hal unik pun dilakukan oleh masyarakat khususnya perempuan untuk memperingati hari lahir tokoh emansipasi wanita tersebut.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh sekelompok wanita di Medan, Sumatera Utara. Ingin melaukukan sesuatu yang berbeda dan menantang, sejumlah wanita ini merayakan Hari Kartini dengan cara mendaki ke puncak Gunung Sibayak untuk menggelar upacara singkat di sana.

Seperti dilansir dari laman Detik TV, sejumlah wanita tersebut memulai pendakian pada Senin (21/4) pagi tadi ke Gunung Sibayak setelah sebelumnya sempat berkemah untuk mengganti pakaian mereka dengan setelah tradisional Kebaya.

Baca juga: Tak Hanya Beri Ucapan Selamat Hari Kartini, Ini Pujian Wapres AS Terhadap Wanita Indonesia

Tentu saja, bukan hal mudah untuk mencapai puncak Gunung Sibayak dengan mengenakan setelah Kebaya lengkap mulai dari kain yang dikenakan, hingga tata rias dan sanggul konde di wajah dan kepala mereka.

Sesampainya di puncak gunung yang memiliki ketinggian 2.212 meter dari permukaan laut tersebut, para wanita itu memulai upacara sederhana yang salah satunya adalah mendengar pembacaan riwayat singkat tentang seorang R.A. Kartini. Meski sederhana, upacara tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi mereka terhadap R.A. Kartini.

Bagaimana dengan perayaan Hari Kartini kamu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)