SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan Hari Kartini, Sekelompok Wanita Ini Naik Gunung Pakai Kebaya!

Senin, 21 April 2014 14:19 by syaifan | 2194 hits
Rayakan Hari Kartini, Sekelompok Wanita Ini Naik Gunung Pakai Kebaya!
travel.detik.com

DREAMERSRADIO.COM - Di Indonesia, 21 April adalah sebuah hari spesial di mana pada hari tersebut masyarakat kita biasa merayakan sebuah momen perjuangan yang pernah dilakukan oleh seorang tokoh perempuan di masa kemerdekaan, R.A. Kartini. Beragam hal unik pun dilakukan oleh masyarakat khususnya perempuan untuk memperingati hari lahir tokoh emansipasi wanita tersebut.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh sekelompok wanita di Medan, Sumatera Utara. Ingin melaukukan sesuatu yang berbeda dan menantang, sejumlah wanita ini merayakan Hari Kartini dengan cara mendaki ke puncak Gunung Sibayak untuk menggelar upacara singkat di sana.

Seperti dilansir dari laman Detik TV, sejumlah wanita tersebut memulai pendakian pada Senin (21/4) pagi tadi ke Gunung Sibayak setelah sebelumnya sempat berkemah untuk mengganti pakaian mereka dengan setelah tradisional Kebaya.

Baca juga: Tak Hanya Beri Ucapan Selamat Hari Kartini, Ini Pujian Wapres AS Terhadap Wanita Indonesia

Tentu saja, bukan hal mudah untuk mencapai puncak Gunung Sibayak dengan mengenakan setelah Kebaya lengkap mulai dari kain yang dikenakan, hingga tata rias dan sanggul konde di wajah dan kepala mereka.

Sesampainya di puncak gunung yang memiliki ketinggian 2.212 meter dari permukaan laut tersebut, para wanita itu memulai upacara sederhana yang salah satunya adalah mendengar pembacaan riwayat singkat tentang seorang R.A. Kartini. Meski sederhana, upacara tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi mereka terhadap R.A. Kartini.

Bagaimana dengan perayaan Hari Kartini kamu, Dreamers? ^^ (Syf)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)