SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Tewas Sudah Capai 49 Orang, Orangtua Siswa Korban Kapal Sewol Ngamuk

Minggu, 20 April 2014 15:00 by ningcil | 9496 hits
Korban Tewas Sudah Capai 49 Orang, Orangtua Siswa Korban Kapal Sewol Ngamuk
BBC Indonesia

DREAMERSRADIO.COM - Lebih dari tiga hari masa evakuasi kapal feri Sewol yang tenggelam di perairan barat daya Korea Selatan, regu penyelam kembali menemukan sejumlah korban tewas. Dikutip BBC Indonesia, penyelam telah berhasil memasuki feri dan mengambil 17 jenazah, hingga kini jumlah korban tewas yang ditemukan telah meningkat hingga 49 orang.

Dengan semakin menipisnya harapan korban hidup, para keluarga orang tua murid siswa-siswi yang menjadi korban pun menyatakan protes dan kemarahan atas minimnya upaya penyelamatan yang dilakukan saat insiden terjadi.

Para keluarga dan orang tua murid korban yang masih menunggu kepastian nasib anggota keluarga mereka pun banyak yang mendatangi Pulau Jindo, lokasi terdekat dari tempat kecelakaan yang kini menjadi tempat evakuasi korban selamat.

Namun karena terlalu lambatnya proses evakuasi, sekitar 100 orang pun mengamuk dan berusaha meninggalkan Pulau Jindo untuk melakukan protes di ibukota Korsel, Seoul. Bentrokan tersebut pun terpaksa dihentikan oleh pihak polisi.

“Bawakan saya jenazahnya sehingga saya dapat melihatwajah dan memeluk anak saya,” teriakan pilu seorang wanita.

Baca juga: Momen Dramatis Evakuasi Kecelakaan Kapal Korea Selatan yang Tewaskan Belasan Orang

“Kami ingin jawaban dari pihak yang bertanggung jawab, mengapa tak ada perintah apapun dari kapal dan tak ada upaya penyelamatan (saat insiden terjadi). Mereka jelas berbohong dan melempar tanggung jawab,” ujar seorang ayah dari siswa yang merupakan korban hilang.

Kecelakaan yang memakan banyak korban ini terjadi ketika sang kapten diketahui tak memerintahkan proses evakuasi dan malah melarikan diri. Para penumpang yang didominasi murid SMA tersebut pun panik dan tak mampu keluar dari kapal karena tak dievakuasi.

Kapal feri Sewol yang mengantarkan penumpang dari Pelabuhan Incheon ke Pulau Jeju pada Selasa (15/04) malam mengalami kecelakaan dan akhirnya tenggelam di perairan Pulau Jindo pada Rabu (16/02) pagi. Hingga kini 49 korban dinyatakan tewas, 253 orang masih dinyatakan hilang dan 174 orang lainnya selamat.

(ncl/BBC Indonesia)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)