home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Tewas Sudah Capai 49 Orang, Orangtua Siswa Korban Kapal Sewol Ngamuk

Minggu, 20 April 2014 15:00 by ningcil | 9690 hits
Korban Tewas Sudah Capai 49 Orang, Orangtua Siswa Korban Kapal Sewol Ngamuk
BBC Indonesia

DREAMERSRADIO.COM - Lebih dari tiga hari masa evakuasi kapal feri Sewol yang tenggelam di perairan barat daya Korea Selatan, regu penyelam kembali menemukan sejumlah korban tewas. Dikutip BBC Indonesia, penyelam telah berhasil memasuki feri dan mengambil 17 jenazah, hingga kini jumlah korban tewas yang ditemukan telah meningkat hingga 49 orang.

Dengan semakin menipisnya harapan korban hidup, para keluarga orang tua murid siswa-siswi yang menjadi korban pun menyatakan protes dan kemarahan atas minimnya upaya penyelamatan yang dilakukan saat insiden terjadi.

Para keluarga dan orang tua murid korban yang masih menunggu kepastian nasib anggota keluarga mereka pun banyak yang mendatangi Pulau Jindo, lokasi terdekat dari tempat kecelakaan yang kini menjadi tempat evakuasi korban selamat.

Namun karena terlalu lambatnya proses evakuasi, sekitar 100 orang pun mengamuk dan berusaha meninggalkan Pulau Jindo untuk melakukan protes di ibukota Korsel, Seoul. Bentrokan tersebut pun terpaksa dihentikan oleh pihak polisi.

“Bawakan saya jenazahnya sehingga saya dapat melihatwajah dan memeluk anak saya,” teriakan pilu seorang wanita.

Baca juga: Momen Dramatis Evakuasi Kecelakaan Kapal Korea Selatan yang Tewaskan Belasan Orang

“Kami ingin jawaban dari pihak yang bertanggung jawab, mengapa tak ada perintah apapun dari kapal dan tak ada upaya penyelamatan (saat insiden terjadi). Mereka jelas berbohong dan melempar tanggung jawab,” ujar seorang ayah dari siswa yang merupakan korban hilang.

Kecelakaan yang memakan banyak korban ini terjadi ketika sang kapten diketahui tak memerintahkan proses evakuasi dan malah melarikan diri. Para penumpang yang didominasi murid SMA tersebut pun panik dan tak mampu keluar dari kapal karena tak dievakuasi.

Kapal feri Sewol yang mengantarkan penumpang dari Pelabuhan Incheon ke Pulau Jeju pada Selasa (15/04) malam mengalami kecelakaan dan akhirnya tenggelam di perairan Pulau Jindo pada Rabu (16/02) pagi. Hingga kini 49 korban dinyatakan tewas, 253 orang masih dinyatakan hilang dan 174 orang lainnya selamat.

(ncl/BBC Indonesia)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)