SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Larikan Diri Saat Kecelakaan, Kapten Feri Sewol Minta Maaf

Jumat, 18 April 2014 13:00 by ningcil | 6471 hits
Larikan Diri Saat Kecelakaan, Kapten Feri Sewol Minta Maaf
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Kecelakaan yang terjadi pada feri Sewol di perairan barat daya Korea Selatan pada Rabu (16/04) paagi memang memang memilukan hati banyak orang. Dengan mengangkut sekitar 470 penumpang, 25 korban tewas dan 280-an orang hilang, orang yang paling dicari dalam insiden tersebut adalah sang kapten.

Sang kapten diketahui sebagai salah satu orang yang menyelamatkan diri terlebih dahulu dengan menaiki salah satu perahu darurat saat mengetahui jika feri tersebut akan segera tenggelam.

Tak ayal jika Lee Joon Seok (69), sang kapten feri Sewol yang mengangkut penumpang dari pelabuhan Incheon ke Pulau Jeju ini menjadi sasaran kemarahan para keluarga korban.

Bagaimana tidak, selain meninggalkan para penumpang yang tak tahu apa-apa, sang kapten juga diketahui malah melarikan diri setelah dirinya memberi aba-aba pada para penumpang Sewol agar tetap tenang.

Penumpang yang sudah panik karena keadaan feri yang telah mirip ini pun tak dievakuasi hingga akhirnya keadaan kacau hingga akhirnya kapal yang berisi ratusan pelajar tersebut terbalik dan tenggelam dan menimbulkan korban tewas, luka-luka, dan hilang.

Baca juga: Momen Dramatis Evakuasi Kecelakaan Kapal Korea Selatan yang Tewaskan Belasan Orang

Sang kapten yang telah ditangkap oleh pihak kepolisian pada Jumat (18/04) ini pun sempat melontarkan permintaannya saat digiring polisi. Di hadapan wartawan, Lee Joon Seok yang menutupi wajahnya dengan sweater berwarna abu-abu ini pun mengatakan, “Aku sangat menyesal, aku sangat malu.”

Kapal feri Sewol yang membawa 470 penumpang dari Pelabuhan Incheon ke Pulau Jeju tenggelam di perairan barat daya Korea Selatan pada Rabu (16/04). Menurut laporan terbaru, 25 korban tewas sementar 280-an lainnya masih dilaporkan hilang. Kapal ini mengangkut sekitar 300 siswa yang hendak melakukan karya wisata ke Pulau Jeju.

Akibat perbuatannya ini, Kapten Lee Joon Seok kemungkinan akan menghadapi tuduhan kelalaian yang menyebabkan kematian, setelah diketahui dirinya tak melakukan evakuasi terhadap penumpang dan malah melarikan diri seperti dikutip Daily Mail.

(ncl) 

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)