SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perdana Menteri Korea Selatan Ditimpuki Keluarga Korban Feri Tenggelam

Kamis, 17 April 2014 12:00 by syaifan | 8893 hits
Perdana Menteri Korea Selatan Ditimpuki Keluarga Korban Feri Tenggelam
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Pihak pemerintah Korea Selatan, hingga Kamis (17/4) dilaporkan masih terus mencari para penumpang kapal feri yang tenggelam di perairan Jindo, Provinsi Jeolla, Korea Selatan pada Rabu (16/4) sore kemarin. Sejauh ini, sembilan orang dikabarkan tewas dan 287 penumpang lainnya masih belum ditemukan.

Perdana Menteri Korea Selatan, Chung Hong Won yang mendatangi salah satu lokasi pelabuhan terdekat yang menjadi pusat informasi pencarian kapal tersebut menjadi pusat pelampiasan kemarahan para keluarga penumpang yang menganggap pemerintah sangat lambat mengatasi musibah ini.

Dikutip dari Daily Mail, Chung Hong Won dilempari dengan botol air mineral oleh para keluarga korban sehingga ia harus dievakuasi oleh pasukan pengamanan kepresidenan dari tempat tersebut. Padahal, maksud kedatangan Chung adalah untuk menenangkan para korban dan menyampaikan rasa belasungkawa.

Keluarga korban marah kepada Chung karena dianggap tidak becus dalam proses pencarian korban kapal feri bernama Sewol tersebut. Saat Chung datang, pencarian memang dihentikan untuk sementara karena kondisi cuaca yang mulai tidak mendukung setelah larut malam.

Baca juga: Kelahiran Bayi dengan Beragam Kelainan di Korea Selatan Meningkat, Karena Masalah Polusi?

Mereka memaksa Chung untuk terus melanjutkan pencarian yang dilakukan oleh Badan SAR Nasional Korea Selatan meski cuaca buruk sekalipun.

Karena tidak sabar, beberapa keluarga korban bahkan ada yang menyewa kapal sendiri untuk mencari anggota keluarga mereka yang hilang.

Kapal feri Sewol mengangkut sebanyak 475 penumpang yang di dalamnya juga termasuk 325 siswa SMA Danwon di Ansan. Kapal tersebut bertolak dari Incheon menuju Pulau Jeju, pulau wisata yang terkenal di bagian paling selatan Korea Selatan.

Semoga para penumpang di kapal tersebut bisa segera ditemukan dalam keadaan baik-baik saja ya, Dreamers.. (Syf)

  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)