home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ancam Maskapai Penerbangan di Twitter, Gadis 14 Tahun Ditangkap Polisi!

Selasa, 15 April 2014 18:16 by syaifan | 3879 hits
Ancam Maskapai Penerbangan di Twitter, Gadis 14 Tahun Ditangkap Polisi!
commons.wikimedia.com

DREAMERSRADIO.COM - Satu pelajaran lagi yang bisa diambil dari ranah Twitter. Setelah maraknya kasus kriminal yang terjadi di linimasa Twitter akibat penyalahgunaan akun, kali ini tata krama dalam sosial media berhasil membuat seorang gadis ditangkap oleh polisi karena ulah isengnya.

Seorang pengguna Twitter dengan akun @QueenDemetriax_ yang diketahui seorang gadis berusia 14 tahun asal Belanda ditangkap oleh kepolisian Rotterdam karena kicauannya kepada maskapai American Air yang berisi ancaman.

Seperti diberitakan oleh BBC, gadis yang menggunakan display name Sarah tersebut mengirimkan sebuah kicauan kepada American Air yang berbunyi, “Halo, namaku Ibrahim dan aku berasal dari Afghanistan. Aku adalah bagian Al-Qaida dan pada 1 Juni nanti akan melakukan sesuatu yang besar.”

Sekilas, isi kicauan gadis tersebut memang tidak begitu jelas mengenai maksud dan tujuannya. Tapi, ketika sudah menyangkut masalah Al-Qaida yang selalu dikaitkan dengan terorisme, pihak American Air pun langsung bertindak dan mengirimkan tweet balasan.

“Sarah, kami menanggapi ancaman kamu dengan sangat serius. Alamat IP dan detail tentang kamu akan kami kirimkan ke petugas keamanan dan FBI segera,” tulis American Air pada Minggu (13/4) pagi waktu setempat.

Baca juga: Ancaman Santunan, Hotman Paris Beberkan Keluarga Korban Diancam Lion Air dan Boeing

Mendapatkan balasan seperti itu, gadis tersebut pun langsung terlihat panik dan menuliskan beberapa kicauan lainnya kepada American Air dan mengatakan bahwa ia hanya bercanda dan tidak serius.

“Ya, Tuhan! Aku sangat takut sekarang, aku tidak bermaksud seperti itu. Aku hanya bercanda! Itu temanku yang melakukannya. Bagaimana kalau orangtuaku tahu hal ini? Aku butuh pengacara, apakah ada pengacara di sini?” kicau gadis itu bertubi-tubi karena panik.

Dan benar saja, hanya beberapa jam setelah kicauan balasan dari American Air, sejumlah polisi dilaporkan oleh Business Insider telah mengamankan gadis tersebut di Rotterdam, Belanda.

Setelah hal tersebut terjadi, pihak American Air pun langsung menghapus kicauan balasannya kepada Sarah. Dan mereka tidak memberikan komentar lebih lanjut soal hal itu.

Hmm.. yang begini jangan ditiru ya, Dreamers.. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)