SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ancam Maskapai Penerbangan di Twitter, Gadis 14 Tahun Ditangkap Polisi!

Selasa, 15 April 2014 18:16 by syaifan | 3767 hits
Ancam Maskapai Penerbangan di Twitter, Gadis 14 Tahun Ditangkap Polisi!
commons.wikimedia.com

DREAMERSRADIO.COM - Satu pelajaran lagi yang bisa diambil dari ranah Twitter. Setelah maraknya kasus kriminal yang terjadi di linimasa Twitter akibat penyalahgunaan akun, kali ini tata krama dalam sosial media berhasil membuat seorang gadis ditangkap oleh polisi karena ulah isengnya.

Seorang pengguna Twitter dengan akun @QueenDemetriax_ yang diketahui seorang gadis berusia 14 tahun asal Belanda ditangkap oleh kepolisian Rotterdam karena kicauannya kepada maskapai American Air yang berisi ancaman.

Seperti diberitakan oleh BBC, gadis yang menggunakan display name Sarah tersebut mengirimkan sebuah kicauan kepada American Air yang berbunyi, “Halo, namaku Ibrahim dan aku berasal dari Afghanistan. Aku adalah bagian Al-Qaida dan pada 1 Juni nanti akan melakukan sesuatu yang besar.”

Sekilas, isi kicauan gadis tersebut memang tidak begitu jelas mengenai maksud dan tujuannya. Tapi, ketika sudah menyangkut masalah Al-Qaida yang selalu dikaitkan dengan terorisme, pihak American Air pun langsung bertindak dan mengirimkan tweet balasan.

“Sarah, kami menanggapi ancaman kamu dengan sangat serius. Alamat IP dan detail tentang kamu akan kami kirimkan ke petugas keamanan dan FBI segera,” tulis American Air pada Minggu (13/4) pagi waktu setempat.

Baca juga: JYP Entertainment Beri Tanggapan Terkait Ancaman Berbahaya untuk TWICE

Mendapatkan balasan seperti itu, gadis tersebut pun langsung terlihat panik dan menuliskan beberapa kicauan lainnya kepada American Air dan mengatakan bahwa ia hanya bercanda dan tidak serius.

“Ya, Tuhan! Aku sangat takut sekarang, aku tidak bermaksud seperti itu. Aku hanya bercanda! Itu temanku yang melakukannya. Bagaimana kalau orangtuaku tahu hal ini? Aku butuh pengacara, apakah ada pengacara di sini?” kicau gadis itu bertubi-tubi karena panik.

Dan benar saja, hanya beberapa jam setelah kicauan balasan dari American Air, sejumlah polisi dilaporkan oleh Business Insider telah mengamankan gadis tersebut di Rotterdam, Belanda.

Setelah hal tersebut terjadi, pihak American Air pun langsung menghapus kicauan balasannya kepada Sarah. Dan mereka tidak memberikan komentar lebih lanjut soal hal itu.

Hmm.. yang begini jangan ditiru ya, Dreamers.. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)