SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ancam Maskapai Penerbangan di Twitter, Gadis 14 Tahun Ditangkap Polisi!

Selasa, 15 April 2014 18:16 by syaifan | 3788 hits
Ancam Maskapai Penerbangan di Twitter, Gadis 14 Tahun Ditangkap Polisi!
commons.wikimedia.com

DREAMERSRADIO.COM - Satu pelajaran lagi yang bisa diambil dari ranah Twitter. Setelah maraknya kasus kriminal yang terjadi di linimasa Twitter akibat penyalahgunaan akun, kali ini tata krama dalam sosial media berhasil membuat seorang gadis ditangkap oleh polisi karena ulah isengnya.

Seorang pengguna Twitter dengan akun @QueenDemetriax_ yang diketahui seorang gadis berusia 14 tahun asal Belanda ditangkap oleh kepolisian Rotterdam karena kicauannya kepada maskapai American Air yang berisi ancaman.

Seperti diberitakan oleh BBC, gadis yang menggunakan display name Sarah tersebut mengirimkan sebuah kicauan kepada American Air yang berbunyi, “Halo, namaku Ibrahim dan aku berasal dari Afghanistan. Aku adalah bagian Al-Qaida dan pada 1 Juni nanti akan melakukan sesuatu yang besar.”

Sekilas, isi kicauan gadis tersebut memang tidak begitu jelas mengenai maksud dan tujuannya. Tapi, ketika sudah menyangkut masalah Al-Qaida yang selalu dikaitkan dengan terorisme, pihak American Air pun langsung bertindak dan mengirimkan tweet balasan.

“Sarah, kami menanggapi ancaman kamu dengan sangat serius. Alamat IP dan detail tentang kamu akan kami kirimkan ke petugas keamanan dan FBI segera,” tulis American Air pada Minggu (13/4) pagi waktu setempat.

Baca juga: JYP Entertainment Beri Tanggapan Terkait Ancaman Berbahaya untuk TWICE

Mendapatkan balasan seperti itu, gadis tersebut pun langsung terlihat panik dan menuliskan beberapa kicauan lainnya kepada American Air dan mengatakan bahwa ia hanya bercanda dan tidak serius.

“Ya, Tuhan! Aku sangat takut sekarang, aku tidak bermaksud seperti itu. Aku hanya bercanda! Itu temanku yang melakukannya. Bagaimana kalau orangtuaku tahu hal ini? Aku butuh pengacara, apakah ada pengacara di sini?” kicau gadis itu bertubi-tubi karena panik.

Dan benar saja, hanya beberapa jam setelah kicauan balasan dari American Air, sejumlah polisi dilaporkan oleh Business Insider telah mengamankan gadis tersebut di Rotterdam, Belanda.

Setelah hal tersebut terjadi, pihak American Air pun langsung menghapus kicauan balasannya kepada Sarah. Dan mereka tidak memberikan komentar lebih lanjut soal hal itu.

Hmm.. yang begini jangan ditiru ya, Dreamers.. (Syf)

  • HOT !
    Perpres Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, resmi diteken oleh Presiden Jokowi. Yang terbaru, Perpres tersebut mengatur hak keuangan para kepala dan anggotanya. Perpres No 42 Tahun 2018 ini mengatur tentang hak keuangan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di mana Kepala BPIP diduduki oleh Megawati Soekarnoputri dengan hak keuangan mencapai Rp112 juta....
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)