SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sekolah Ini Siapkan Seekor Ayam untuk Nilai UN Terbaik!

Senin, 14 April 2014 19:41 by syaifan | 1919 hits
Sekolah Ini Siapkan Seekor Ayam untuk Nilai UN Terbaik!
swarariau.com

DREAMERSRADIO.COM - Pada hari ini (14/4), siswa SMA kelas 12 di Indonesia secara serempak melaksanakan Ujian Nasional hari pertama. Bahasa Indonesia dan mata pelajaran dari masing-masing jurusan IPA dan IPS adalah dua mata pelajaran yang diujikan hari ini.

Ditengah ramainya pemberitaan soal konflik yang terjadi selama Ujian Nasional, ada sejumlah pihak yang justru berhasil meredam pemberitaan tersebut dengan memberikan sebuah pengumuman yang memancing motivasi siswa agar mendapat nilai bagus.

Seperti dikutip dari Kompas.Com, sejumlah sekolah di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah menyiapkan sejumlah hadiah untuk para siswanya yang berhasil mendapatkan nilai 10 dari masing-masing mata pelajaran yang diujikan. Bukan hanya uang tunai, tapi pihak sekolah juga menyiapkan seekor Ayam!

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal Muryono mengatakan, hadiah untuk siswa yang mendapat nilai 10 sudah menjadi tradisi bagi sekolah yang ada di Kabupaten Kendal. Tradisi tersebut diberlakukan oleh sekolah masing-masing dan tidak ada perintah dari dinas.

Baca juga: Bersiap, Kemdikbud Sebut UN Tahun Depan Berbentuk Esai

"Ada juga sekolah yang memberi seekor ayam kepada siswa yang mendapat nilai 10. Sekolah itu SMAN 1 Boja," katanya, Senin (14/4).

Ujian Nasional tingkat SMA rencananya akan diadakan mulai hari ini (14/4), hingga Kamis, 16 April 2014 mendatang.

Waah.. unik juga hadiahnya ya, Dreamers! Hihi.. ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)