SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berani Berkunjung ke Penjara Paling Mematikan di Dunia?

Sabtu, 12 April 2014 10:08 by citra09 | 6589 hits
Berani Berkunjung ke Penjara Paling Mematikan di Dunia?
travel.detik.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika kita mengenal penjara Alcatraz di Amerika sebagai penjara paling menyeramkan di dunia, maka Rusia punya penjara paling mematikan di dunia. Bagaimana tidak, hampir sekitar 40 juta jiwa tewas di penjara bernama Penjara Gulag ini. Hiii!

Penjara Gulag (Glavnoe Upravlenie Lagerei) adalah penjara yang paling buruk yang ada di Rusia. Penjara ini ada selama rezim Stalin berkuasa. Josef Stalin adalah pemimpin Rusia yang terkenal sebagai diktator. Ia memerintah pada tahun 1922-1953. Dijuluki sebagai steel man, Stalin diperkirakan memerintahkan untuk membunuh sekitar 30 juta jiwa warga Rusia dan negara sekitarnya, demikian dilansir detikTravel dari situs Gulag Histroy.

Baca juga: Begini Penampakan Lubang Sempit yang Digali Napi Kerobokan untuk Kabur

Para penentang Stalin pun dikumpulkan dalam tempat khusus, yaitu Penjara Gulag. Betapa tidak, jumlah orang yang meninggal di penjara ini diperkirakan lebih dari 40 juta jiwa. Jumlahnya 7 kali lebih banyak dari jumlah korban yang meninggal akibat bencana. Keangkeran Gulag sebagai penjara paling mematikan semakin kuat karena lokasinya ada di tengah Hutan Taga, Siberia, Rusia.

Dan yang membuat penjara ini semakin mengerikan, sebagian besar tahanan dihukum dengan keadaan yang menyedihkan. Ada yang tewas karena dieksekusi oleh algojo dan ada juga yang disebabkan karena kelaparan. Para narapidana juga diminta untuk bekerja. Kemudian mereka kembali ke dalam kamp kayu yang dilindungi pagar atau kawat berduri. Saat ini, Penjara Gulag sudah tidak beroperasi lagi, dan ditutup sejak tahun 1953, seiring dengan kematian Stalin.

Namun jika ingin datang, kita masih bisa melihat bekas-bekas reruntuhan bangunan. Rel-rel kereta yang digunakan untuk membawa tahanan masuk juga masih tersedia. Inilah salah satu saksi bisu kematian tahanan, banyak dari mereka yang melompat dari kereta begitu hendak dibawa ke dalam penjara. Jika masuk lebih dalam, kita juga bisa melihat bagaimana kamp kayu yang biasa dihuni para tahanan. Kondisinya sudah tentu tak terawat. Bahkan, bekas tempat makan dari aluminum pun masih ada di sana.

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)