home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemilu 2014, Ini Dia Lokasi TPS Terpanjang di Indonesia!

Rabu, 09 April 2014 14:00 by syaifan | 8353 hits
Pemilu 2014, Ini Dia Lokasi TPS Terpanjang di Indonesia!
tribunnews.com

DREAMERSRADIO.COM - Ditengah panasnya suasana perpolitikan Indonesia di masa-masa Pemilihan Umum seperti saat ini, ternyata masih ada beberapa hal yang membuat pesta demokrasi Indonesia ini terasa cair dan malah menyenangkan.

Salah satunya adalah kehadiran Tempat Pemungutan Suara (TPS) terpanjang di Indonesia. TPS yang terletak di daerah Koja, Jakarta Utara ini memiliki panjang mencapai 144 meter.

Terdiri 14 TPS, lokasi yang berdekatan ini akhirnya disusun memanjang hingga terlihat menjadi sebuah pemandangan yang unik. Warga yang berasal dari Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara tersebut pun akhirnya tertarik untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya.

Tak Cuma itu, berkat TPS terpanjang ini, para panitia yang terdiri dari KPPS dan anggotanya mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). TPS terpanjang ini jadi yang pertama di Indonesia.

Baca juga: Tidak Main-Main dan Ada Syaratnya, Simak Peran Tinta Dalam Pemilu!

Dilansir dari PosKota.Com, karena adanya TPS terpanjang ini, warga mengaku senang karena ada pemandangan lain di tempat mereka memilih calon anggota DPRD, DPD dan DPR Republik Indonesia tersebut.

”Kondisi ini sejak pagi sudah terlihat ramai hingga pukul 11.30 jumlah pemilih makin bertambah banyak,” ujar Rohman, 35 salah seorang warga usai menyalurkan hak suaranya di TPS terpanjang tersebut.

Bagaimana dengan kondisi TPS di sekitar rumah kamu, Dreamers? Ada yang unik juga? ^^ (Syf)

Photo Source : @OfficialNETNews

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)