SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ingat Nama Istri, Gugatan Cerai Pria Ini Ditolak Pengadilan

Senin, 31 Maret 2014 12:00 by citra09 | 3175 hits
Tak Ingat Nama Istri, Gugatan Cerai Pria Ini Ditolak Pengadilan
scoopempire.com

DREAMERSRADIO.COM - Perceraian menjadi satu hal yang sangat dihindari oleh pasangan suami-istri di manapun. Namun terkadang perceraian bisa terjadi, termasuk saat hubungan sudah dirasa tidak cocok satu sama lain, seperti yang dialami oleh pasangan suami istri di Ningbo City, China bernama Mr. Huang (64) dan Ms. Li (60).

Berdasarkan situs berita Cina, Qing Nian Shi Bao yang dilansir Rocketnews24, Mr. Huang dan sang istri, Mr. Li merupakan pasangan suami istri yang telah menikah selama 35 tahun. Namun pertengkaran tiba-tiba saja menghampiri keduanya, hingga membuat Mr. Huang akhirnya menggugat cerai Ms. Li.

Sayangnya, pihak pengadilan setempat dikabarkan telah menolak gugatan cerai yang diajukan Mr. Huang karena alasan yang cukup konyol. Yap, penolakan itu terjadi karena Mr. Huang ternyata tak ingat mengeja nama istri dengan benar!

Perceraian ini bermula dari Mr. Huang yang jarang menghabiskan waktu di rumah dan lebih memilih bersama teman-temannya di luar. Sang istri pun kesal dan sempat mengajukan komplain karena ia harus mengerjakan semua pekerjaan rumah sendiri.

Tak senang dengan komplain dari Ms. Li, Mr. Huang pun langsung menggugat cerai ke pengadilan Ningbo Jiangdong. Setelah berargumen ke pihak pengadilan dan mengisi formulir perceraian, pihak pemgadilan pun memanggil Ms. Li untuk meminta persetujuan cerai.

Baca juga: Ternyata di Palestina Ada Aturan Dilarang Bercerai Selama Bulan Ramadhan?

Melihat namanya tak dieja dengan benar, Ms. Li pun langsung menolak untuk menyetujuinya, sambil mengeluarkan kartu identitas dan menunjukkan bahwa nama wanita yang ditulis di formulir perceraian tersebut tak sesuai dengan nama aslinya.

“Lihatlah. Nama yang ditulis di sini berbeda denganku, orang yang akan ia ceraikan bukan aku. Suruh dia ceraikan orang yang namanya tertulis di kertas itu,” tutur Ms. Li. Merasa malu, Mr. Huang pun menjelaskan bahwa ia ingat nama sang istri namun tak ingat cara menulis dalam dialek Ningbo.

Sayangnya, penjelasannya tersebut pun tetap ditolak, hingga akhirnya Mr. Huang mengaku bahwa gugatan ini tidaklah serius dan hanya merupakan sebuah ‘peringatan’ untuk sang istri. Wah, ada-ada saja yaa..

(ctr)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)