SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ingat Nama Istri, Gugatan Cerai Pria Ini Ditolak Pengadilan

Senin, 31 Maret 2014 12:00 by citra09 | 3151 hits
Tak Ingat Nama Istri, Gugatan Cerai Pria Ini Ditolak Pengadilan
scoopempire.com

DREAMERSRADIO.COM - Perceraian menjadi satu hal yang sangat dihindari oleh pasangan suami-istri di manapun. Namun terkadang perceraian bisa terjadi, termasuk saat hubungan sudah dirasa tidak cocok satu sama lain, seperti yang dialami oleh pasangan suami istri di Ningbo City, China bernama Mr. Huang (64) dan Ms. Li (60).

Berdasarkan situs berita Cina, Qing Nian Shi Bao yang dilansir Rocketnews24, Mr. Huang dan sang istri, Mr. Li merupakan pasangan suami istri yang telah menikah selama 35 tahun. Namun pertengkaran tiba-tiba saja menghampiri keduanya, hingga membuat Mr. Huang akhirnya menggugat cerai Ms. Li.

Sayangnya, pihak pengadilan setempat dikabarkan telah menolak gugatan cerai yang diajukan Mr. Huang karena alasan yang cukup konyol. Yap, penolakan itu terjadi karena Mr. Huang ternyata tak ingat mengeja nama istri dengan benar!

Perceraian ini bermula dari Mr. Huang yang jarang menghabiskan waktu di rumah dan lebih memilih bersama teman-temannya di luar. Sang istri pun kesal dan sempat mengajukan komplain karena ia harus mengerjakan semua pekerjaan rumah sendiri.

Tak senang dengan komplain dari Ms. Li, Mr. Huang pun langsung menggugat cerai ke pengadilan Ningbo Jiangdong. Setelah berargumen ke pihak pengadilan dan mengisi formulir perceraian, pihak pemgadilan pun memanggil Ms. Li untuk meminta persetujuan cerai.

Baca juga: Curhat Pilu Aldi Taher yang Digugat Cerai Istri Saat Sakit Kanker

Melihat namanya tak dieja dengan benar, Ms. Li pun langsung menolak untuk menyetujuinya, sambil mengeluarkan kartu identitas dan menunjukkan bahwa nama wanita yang ditulis di formulir perceraian tersebut tak sesuai dengan nama aslinya.

“Lihatlah. Nama yang ditulis di sini berbeda denganku, orang yang akan ia ceraikan bukan aku. Suruh dia ceraikan orang yang namanya tertulis di kertas itu,” tutur Ms. Li. Merasa malu, Mr. Huang pun menjelaskan bahwa ia ingat nama sang istri namun tak ingat cara menulis dalam dialek Ningbo.

Sayangnya, penjelasannya tersebut pun tetap ditolak, hingga akhirnya Mr. Huang mengaku bahwa gugatan ini tidaklah serius dan hanya merupakan sebuah ‘peringatan’ untuk sang istri. Wah, ada-ada saja yaa..

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)