SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Universitas di Jepang Ini Hanya Punya 1 Mahasiswa?

Sabtu, 29 Maret 2014 09:00 by citra09 | 11848 hits
Wah, Universitas di Jepang Ini Hanya Punya 1 Mahasiswa?
en.rocketnews24.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika di Indonesia sebuah jurusan jika tak diminati oleh mahasiswa, maka bidang studi tersebut akan dihapus, tetapi di Jepang sangat berbeda. Pasalnya Universitas St. Thomas di Jepang hanya memiliki satu mahasiswa. Wah gimana rasanya yah?

Dilansir dari RocketNews, Universitas yang pada awalnya bernama Eichi ini menawarkan program studi Interpersonal dan Pemahaman Lintas Budaya. Tetapi karena kurang diminati, mereka berhenti menerima aplikasi baru pada 2010.

Tak ingin menutup universitas tersebut, kemudian mereka menggantinya dengan menawarkan program studi baru yaitu bidang pendidikan dan ilmu kesehatan internasional, tapi sayang program studi baru tersebut juga mengalami nasib yang kurang beruntung karena tidak mendapat lisensi.

 Sejak 2010 itu mahasiswa St. Thomas terus menurun, ada yang ditransfer ke universitas lain maupun memutuskan keluar. Hingga akhirnya musim semi lalu tinggal tersisa satu nama yang masih terdaftar sebagai mahasiswa St. Thomas.

Universitas St. Thomas kini berencana merenovasi fasilitas dan buka lagi pada 2015 dengan menawarkan program keperawatan. Hingga kini mereka masih menunggu persetujuan dari Departemen Pendidikan untuk merealisasikan rencana itu. Mereka yakin jurusan itu akan ramai karena saat ini Jepang kekurangan tenaga perawat terlatih.

Dilain sisi, Departemen Pendidikan hingga kini belum memberikan tanggapan mengenai lisensi jurusan keperawatan yang dibutuhkan oleh Universitas St. Thomas untuk bangkit kembali.

“Ya kita lihat saja nanti,” ungkap salah satu perwakilan.

Komentar
  • HOT !
    Pada sekitar pertengahan bulan Maret lalu, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan seorang pria yang melancarkan aksi bunuh diri yang disiarkan secara live melalui Facebook. Baru baru ini, aksi serupa ternyata juga terjadi di Thailand....
  • HOT !
    Pemilihan Presiden Perancis disebut sangat unik. Karena di satu sisi, salah satu kandidat putaran kedua bernama Marine Le Pen diklaim serupa dengan Donald Trump, hanya saja seorang wanita. Sedangkan satu kandidat lainnya adalah seorang pria berusia 39 tahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Lay EXO, Eunji A-Pink, Kris Exo, and other

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)