SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

So Sweet, Nenek Tua Ini Selalu Gendong Cucunya yang Tak Bisa Jalan Agar Bisa Sekolah

Rabu, 26 Maret 2014 17:36 by citra09 | 4728 hits
So Sweet, Nenek Tua Ini Selalu Gendong Cucunya yang Tak Bisa Jalan Agar Bisa Sekolah
newssc.org

DREAMERSRADIO.COM - Cinta seorang nenek kepada cucunya memang tak bisa digambarkan dengan apapun, seperti kisah mengharukan sekaligus menyedihkan yang terjadi pada seorang nenek berusia 66 tahun di Yibin City, Cina yang selalu menggendong cucu 14 tahunnya yang memiliki cacat di bagian kakinya agar bisa sekolah.

Meski tak memiliki tubuh sempurna seperti anak lain pada umumnya, gadis berusia 14 tahun bernama Fang Mei Qiu ini tak pernah absen untuk menuntut ilmu di sekolah. Hal ini pun tidak akan terjadi jika bukan karena bantuan dari sang nenek, yang meski sudah berusia lanjut, ia selalu menggendong cucunya tersebut setiap pagi.

Dilansir Odditycentral, sang nenek melewati jalanan pegunungan dengan jarak hingga empat kilometer dengan berjalan kaki, sambil menggendong sang cucu setiap harinya. Fang Mei lahir dengan tempurung lutut yang tak normal, sehingga ia tak mampu menopang berat badannya.

Sedihnya, sang ayah meninggalkan Fang Mei saat ia masih bayi dan sang ibu kembali menikah, yang kemudian membiarkan Fang Mei dirawat oleh sang nenek. Karena sang kakek sudah sakit-sakitan, sang neneklah yang merawat semua keperluan.

Sang nenek bangun setiap pukul 5 pagi dan mempersiapkan segala keperluan untuk satu hari penuh. Tepat pukul 7, ia pun memulai perjalanannya menggendong Fang Mei pergi ke sekolah dengan lama perjalanan sekitar 1,5 jam. Sang nenek pun membuat perkiraan bahwa ia harus sudah tiba di sekolah sekitar pukul 8.30. Hal ini pun sudah dilakukannya sekitar 5 tahun.

Beruntung, kisah ini berakhir dengan happy ending. Setelah diliput oleh berbagai media secara intens, pemerintah daerah pun memutuskan untuk membantu. Keluarga kecil ini kini telah pindah ke rumah yang dekat dengan sekolah Fang Mei. Fang Mei pun diberikan bantuan berupa kursi roda yang bisa dioperasikan sendiri.

(ctr/photo cr: newssc.org)

Komentar
  • HOT !
    Lokasi TPS atau Tempat Pemungutan Suara 17 di daerah Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat memang dekat dengan markas Front Pembela Islam (FPI) yang kerap menyuarakan tuntutan atas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan penistaan agama....
  • HOT !
    Setelah kabar salah satu pelaku pembunuhan kakak tiri Kim Jong Un memiliki paspor Indonesia, pihak Kementerian Luar Negeri RI pun bergerak cepat untuk memverifikasi berita tersebut. Kemenlu pun telah mengutus Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) melakukan tugas tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)