SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

So Sweet, Nenek Tua Ini Selalu Gendong Cucunya yang Tak Bisa Jalan Agar Bisa Sekolah

Rabu, 26 Maret 2014 17:36 by citra09 | 4842 hits
So Sweet, Nenek Tua Ini Selalu Gendong Cucunya yang Tak Bisa Jalan Agar Bisa Sekolah
newssc.org

DREAMERSRADIO.COM - Cinta seorang nenek kepada cucunya memang tak bisa digambarkan dengan apapun, seperti kisah mengharukan sekaligus menyedihkan yang terjadi pada seorang nenek berusia 66 tahun di Yibin City, Cina yang selalu menggendong cucu 14 tahunnya yang memiliki cacat di bagian kakinya agar bisa sekolah.

Meski tak memiliki tubuh sempurna seperti anak lain pada umumnya, gadis berusia 14 tahun bernama Fang Mei Qiu ini tak pernah absen untuk menuntut ilmu di sekolah. Hal ini pun tidak akan terjadi jika bukan karena bantuan dari sang nenek, yang meski sudah berusia lanjut, ia selalu menggendong cucunya tersebut setiap pagi.

Dilansir Odditycentral, sang nenek melewati jalanan pegunungan dengan jarak hingga empat kilometer dengan berjalan kaki, sambil menggendong sang cucu setiap harinya. Fang Mei lahir dengan tempurung lutut yang tak normal, sehingga ia tak mampu menopang berat badannya.

Sedihnya, sang ayah meninggalkan Fang Mei saat ia masih bayi dan sang ibu kembali menikah, yang kemudian membiarkan Fang Mei dirawat oleh sang nenek. Karena sang kakek sudah sakit-sakitan, sang neneklah yang merawat semua keperluan.

Baca juga: Tiongkok Luncurkan Alat Anti Pelecehan Seksual Baru yang Imut nan Berbahaya

Sang nenek bangun setiap pukul 5 pagi dan mempersiapkan segala keperluan untuk satu hari penuh. Tepat pukul 7, ia pun memulai perjalanannya menggendong Fang Mei pergi ke sekolah dengan lama perjalanan sekitar 1,5 jam. Sang nenek pun membuat perkiraan bahwa ia harus sudah tiba di sekolah sekitar pukul 8.30. Hal ini pun sudah dilakukannya sekitar 5 tahun.

Beruntung, kisah ini berakhir dengan happy ending. Setelah diliput oleh berbagai media secara intens, pemerintah daerah pun memutuskan untuk membantu. Keluarga kecil ini kini telah pindah ke rumah yang dekat dengan sekolah Fang Mei. Fang Mei pun diberikan bantuan berupa kursi roda yang bisa dioperasikan sendiri.

(ctr/photo cr: newssc.org)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)