SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkabung MH370, Halaman Depan Koran Malaysia Berwarna Hitam

Selasa, 25 Maret 2014 10:00 by syaifan | 16270 hits
Berkabung MH370, Halaman Depan Koran Malaysia Berwarna Hitam
twitter.com/stforeigndesk

DREAMERSRADIO.COM - Pernyataan resmi yang disampaikan oleh Perdana Menteri Malaysia, Tun Najib Razak pada Senin (24/3) malam soal jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH370 di Samudera Hindia bagian selatan memberikan duka tersendiri bagi banyak keluarga korban khususnya dan masyarakat Malaysia pada umumnya.

Untuk menghormati para korban dan ekspresi rasa belasungkawa yang teramat dalam, hari ini (25/3) sejumlah media cetak di Malaysia menerbitkan sampul halaman depannya dengan gambar pesawat naas tersebut. Tak seperti biasanya, kali ini semua halaman depan harian cetak di Malaysia tampil dalam warna hitam.

Seperti yang DreamersRadio.Com pantau di sejumlah linimasa sosial media, para pembaca mengunggah beberapa foto tampilan depan koran Malaysia dalam warna hitam putih sebagai bentuk rasa belasungkawa yang begitu dalam.

“Goodnight, MH370,” begitulah bunyi judul halaman depan harian berbahasa Inggris di Malaysia, New Straits Times untuk edisi hari ini. Di kalimat lainnya, New Straits Times juga menuliskan, “New Straits Times mengungkapkan rasa belasungkawa yang sangat mendalam bagi ke-239 penumpang dan kru pesawat MH370.”

Baca juga: Analisa Para Pakar Sebut Pesawat Malaysia Airlines MH370 'Sengaja Ditenggelamkan'

Tak cuma New Straits Times, sejumlah harian lainnya seperti Berita Harian, juga menerbitkan sampul halaman depannya dengan warna hitam. Harian berbahasa Inggris lainnya, Star juga tampil dengan warna yang sama dan menggunakan konfigurasi nama penumpang MH370 dan membentuk angka ‘370’.

Pesawat Malaysia Airlines MH370 dengan rute Kuala Lumpur – Beijing diketahui menghilang dari pantauan radar sejak 8 Maret 2014 silam. Hingga kemarin (24/3), pihak Inmarsat, penyedia jasa satelit dari Inggris memastikan bahwa pesawat tersebut jatuh di Samudera Hindia bagian selatan atau sekitar 2,500 km dari Perth, Australia.

Kami segenap kru DreamersRadio.Com turut menghaturkan rasa belasungkawa yang teramat dalam bagi para korban dan keluarga yang kehilangan. Semoga amal ibadah para penumpang diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa ya, Dreamers.. (Syf)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)