SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berkabung MH370, Halaman Depan Koran Malaysia Berwarna Hitam

Selasa, 25 Maret 2014 10:00 by syaifan | 16234 hits
Berkabung MH370, Halaman Depan Koran Malaysia Berwarna Hitam
twitter.com/stforeigndesk

DREAMERSRADIO.COM - Pernyataan resmi yang disampaikan oleh Perdana Menteri Malaysia, Tun Najib Razak pada Senin (24/3) malam soal jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH370 di Samudera Hindia bagian selatan memberikan duka tersendiri bagi banyak keluarga korban khususnya dan masyarakat Malaysia pada umumnya.

Untuk menghormati para korban dan ekspresi rasa belasungkawa yang teramat dalam, hari ini (25/3) sejumlah media cetak di Malaysia menerbitkan sampul halaman depannya dengan gambar pesawat naas tersebut. Tak seperti biasanya, kali ini semua halaman depan harian cetak di Malaysia tampil dalam warna hitam.

Seperti yang DreamersRadio.Com pantau di sejumlah linimasa sosial media, para pembaca mengunggah beberapa foto tampilan depan koran Malaysia dalam warna hitam putih sebagai bentuk rasa belasungkawa yang begitu dalam.

“Goodnight, MH370,” begitulah bunyi judul halaman depan harian berbahasa Inggris di Malaysia, New Straits Times untuk edisi hari ini. Di kalimat lainnya, New Straits Times juga menuliskan, “New Straits Times mengungkapkan rasa belasungkawa yang sangat mendalam bagi ke-239 penumpang dan kru pesawat MH370.”

Baca juga: Terungkap, Video Mengerikan Hasil Investigasi Hancurnya Malaysia Airlines MH17 Tiga Tahun Lalu

Tak cuma New Straits Times, sejumlah harian lainnya seperti Berita Harian, juga menerbitkan sampul halaman depannya dengan warna hitam. Harian berbahasa Inggris lainnya, Star juga tampil dengan warna yang sama dan menggunakan konfigurasi nama penumpang MH370 dan membentuk angka ‘370’.

Pesawat Malaysia Airlines MH370 dengan rute Kuala Lumpur – Beijing diketahui menghilang dari pantauan radar sejak 8 Maret 2014 silam. Hingga kemarin (24/3), pihak Inmarsat, penyedia jasa satelit dari Inggris memastikan bahwa pesawat tersebut jatuh di Samudera Hindia bagian selatan atau sekitar 2,500 km dari Perth, Australia.

Kami segenap kru DreamersRadio.Com turut menghaturkan rasa belasungkawa yang teramat dalam bagi para korban dan keluarga yang kehilangan. Semoga amal ibadah para penumpang diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa ya, Dreamers.. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)