SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kabut Asap Riau Makin Pekat, Bangunan Tinggi di Pekanbaru 'Hilang'

Jumat, 14 Maret 2014 13:02 by ningcil | 13196 hits
Kabut Asap Riau Makin Pekat, Bangunan Tinggi di Pekanbaru 'Hilang'
kompas.com

DREAMERSRADIO.COM - Kabut asap yang melanda Provinsi Riau semakin capai kondisi terburuknya pada Kamis (14/03). Kabut asap tebal ini pun menimbulkan fenomena lain di ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru. Gedung-gedung tinggi di jantung kota Pekanbaru pun seperti ‘menghilang’.

Yap, kabut asap tebal yang belakangan menyelimuti Provinsi Riau ini pun semakin memburuk. Berbagai bangunan tinggi tak lagi tampak dari jarak lebih dari 100 meter. Sebut saja kawasan kantor Gubernur Riau, Masjid Agung An Nur, Jalan Jenderal Sudirman, hingga Sungai Siak, semua terpantau dipadati asap kelabu.

Kualitas udara yang tak sehat pun tentunya sudah dalam tahap berbahaya bagi kesehatan dan juga aktifitas puluhan ribu masyarakat Riau.

Sejumlah tindakan pun telah diupayakan pemerintah untuk meredam asap yang berasal dari kebakaran hutan di Riau. Dikutip Kompas, Dalam laporan Operasi Tanggap Darurat episode pertama pada 27 Februari hingga 12 Maret 2014 lalu, satgas telah melakukan pengeboman air sebanyak 1,13 juta liter air dengan menggunakan tujuh Helikopter.

Dengan kondisi asap yang makin pekat, bandara Sultan Syarif Kasim II pun telah menutup penerbangan selama beberapa hari. Penanggulangan Bencana Asap Riau pun mengaku tak mampu terbang menembus ketebalan asap.

Baca juga: Pasangan Suami-Istri di Riau Diduga Diserang Beruang, Sang Istri Tewas!

Kondisi yang semakin memprihatinkan ini membuat pemerintah meliburkan sekolah serta mengimbau para warga untuk mengenakan masker saat bepergian. Tak hanya Provinsi Riau, tiga provinsi tetangga seperti Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Jambi juga terkena dampak kabut asap.

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono melalui akun Twitternya pada Kamis (13/03) malam pun menginstruksikan kembali para menteri dan pemerintah untuk melakukan operasi tanggap darurat mengenai bencana ini. Presiden SBY berencana akan mengambil alih kepemimpinan dan pengendalian jika dalam 1-2 hari kedepan kabut asap ini tidak juga mereda.

Semoga kabut asap di Riau segera mereda ya Dreamers.. #PrayForRiau.

(ncl/kompas)

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)