home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Memaafkan, Keluarga Ade Sara Juga Minta Maaf Pada Pelaku

Selasa, 11 Maret 2014 14:17 by ningcil | 4870 hits
Tak Hanya Memaafkan, Keluarga Ade Sara Juga Minta Maaf Pada Pelaku
kompas.com

DREAMERSRADIO.COM - Tragedi mengenaskan yang terjadi Ade Sara Angleina Suroto (19), korban pembunuhan yang dilakukan oleh pasangan kekasih AIH (19) dan AR (19) memang meninggalkan duka dan harus bagi keluarga dan kerabat yang ditinggalkan.

Bahkan kekejaman yang dilakukan oleh kedua pelaku pada korban ini pun menimbulkan simpati dari banyak pihak. Para pengguna meida sosial pun ikut menghujat dua pelaku yang sempat mengucapkan belasungkawa ‘palsu’ pada korban melalui akun Twitter mereka.

Rasa simpati juga datang dikala pihak keluarga Ade Sara justru malah meminta maaf kepada kedua pelaku yang telah merenggut nyawa mahasiswi Universitas Bunda Mulia tersebut.

Tak hanya memaafkan tindakan keji kedua pelaku, keluarga Ade Sara melalui sang paman, Yohanes Sutarto juga meminta maaf jika ada tindakan atau perkataan Ade Sara semasa hidupnya yang mungkin telah menyakiti perasaan kedua pelaku yang berujung dengan peristiwa pembunuhan tersebut.

Baca juga: Pengejaran Anjing Pelacak K9 Buru Jejak Pembunuh Editor Metro TV

“Kami pun tak habis pikir kenapa terjadi penganiayaan itu. Apa mungkin Sara telah melukai perasaan mereka (kedua pelaku). Kalau demikian, kami pun minta maaf,” kata Yohanes seperti dikuti Kompas (11/03).

Meski telah memaafkan dan meminta maaf pada sang pelaku, namun pihak keluarga korban hingga kini diketahui belum menerima permintaan maaf dari pihak keluarga maupun kerabat dua pelaku. Menurut Yohanes, hingga kini orangtua Sara masih dalam keadaan terguncang, terutama sang ayah yang masih sering termenung.

Ade Sara Angelina Suroto ditemukan tewas di Jalan Tol Bintara Kilometer 49, Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Rabu (05/03). Korban diduga tewas setelah disetrum dan mulutnya disumpal oleh kertas dan tisu sebelum akhirnya dibuang oleh mantan kekasihnya AIH, dan kekasihnya, AR.

(ncl/kompas)

Komentar
  • HOT !
    Gunung Sinabung yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali erupsi pada Senin (10/8) pagi. Erupsi ini dilaporkan membuat seluruh kota Berastagi gelap karena abu vulkanik pekat yang dimuntahkannya....
  • HOT !
    Tepat pada 6 Agustus 1945, atau 75 tahun yang lalu Amerika Serikat menjatuhkan bom nuklir di kota Hiroshima, Jepang. Tiga hari kemudian, pada 9 Agustus Amerika kembali menjatuhkan bom nuklir di Nagasaki....
  • HOT !
    I Gede Ari Astina atau yang lebih dikenal dengan Jerinx SID dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali karena postingan di media sosial yang menyebut IDI sebagai kacung WHO (World Helath Organization)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)