home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hiii, Perusahaan Ini Layani Jasa Abadikan Jenazah dengan Mumi!

Senin, 10 Maret 2014 17:17 by citra09 | 3014 hits
Hiii, Perusahaan Ini Layani Jasa Abadikan Jenazah dengan Mumi!
odditycentral.com

DREAMERSRADIO.COM - Tradisi mengubur jenazah orang yang sudah meninggal di setiap negara memiliki caranya sendiri-sendiri. Lain halnya dengan sebuah perusahaan Utah, Amerika Seriakat satu ini yang menyediakan jasa abadikan jenazah layaknya mumi!

Dalam berabad-abad yang lalu, mengabadikan jenazah dengan mumi merupakan tradisi pada zaman Mesir kuno yang dilakukan dengan kepercayaan bahwa cara tersebut bisa membuat arwah yang sudah meninggal bisa pergi ke alam baka dengan tenang. Yap, tradisi ini pun kembali dihidupkan oleh perusahaan di Utah bernama Summum Mummification Service.

Dilansir Dailymail, Summum kabarnya telah menghabiskan waktu sekitar 30 tahun untuk menghidupkan kembali tradisi ini. Tradisi ini pun ternyata laku keras dan membuat ribuan orang dari seluruh dunia telah menghubungi Summun untuk memesan jasa tersebut setelah meninggal.

Tak hanya untuk manusia, perusahaan yang berbasis di Salt Lake City ini telah melayani jasa ini untuk berbagai hewan peliharaan di seluruh dunia, seperti anjing, kucing,  burung merak, kutilang, hingga tikus.

Baca juga: Benar Manusia, Inilah Fakta Sebenarnya Mumi Atacama yang Selama Ini Viral Disebut Alien

Summun dibangun oleh pria bernama Claude Nowell di tahun 1975. Namun kemudian ia mengganti namanya menjadi Summum Bonum Amon Ra. Untuk menggunakan layanan ini, kita pun membutuhkan kocek yang tak sedikit, yaitu sekitar 6000 USD atau sekitar Rp 70 juta hanya untuk seekor kucing.

Sementara untuk manusia, kita harus menyediakan uang sebesar 40 ribu USD atau sekitar Rp 463 juta! Wow, ada yang berminat menggunakan layanan ini?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)