home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hiii, Perusahaan Ini Layani Jasa Abadikan Jenazah dengan Mumi!

Senin, 10 Maret 2014 17:17 by citra09 | 2911 hits
Hiii, Perusahaan Ini Layani Jasa Abadikan Jenazah dengan Mumi!
odditycentral.com

DREAMERSRADIO.COM - Tradisi mengubur jenazah orang yang sudah meninggal di setiap negara memiliki caranya sendiri-sendiri. Lain halnya dengan sebuah perusahaan Utah, Amerika Seriakat satu ini yang menyediakan jasa abadikan jenazah layaknya mumi!

Dalam berabad-abad yang lalu, mengabadikan jenazah dengan mumi merupakan tradisi pada zaman Mesir kuno yang dilakukan dengan kepercayaan bahwa cara tersebut bisa membuat arwah yang sudah meninggal bisa pergi ke alam baka dengan tenang. Yap, tradisi ini pun kembali dihidupkan oleh perusahaan di Utah bernama Summum Mummification Service.

Dilansir Dailymail, Summum kabarnya telah menghabiskan waktu sekitar 30 tahun untuk menghidupkan kembali tradisi ini. Tradisi ini pun ternyata laku keras dan membuat ribuan orang dari seluruh dunia telah menghubungi Summun untuk memesan jasa tersebut setelah meninggal.

Tak hanya untuk manusia, perusahaan yang berbasis di Salt Lake City ini telah melayani jasa ini untuk berbagai hewan peliharaan di seluruh dunia, seperti anjing, kucing,  burung merak, kutilang, hingga tikus.

Baca juga: Benar Manusia, Inilah Fakta Sebenarnya Mumi Atacama yang Selama Ini Viral Disebut Alien

Summun dibangun oleh pria bernama Claude Nowell di tahun 1975. Namun kemudian ia mengganti namanya menjadi Summum Bonum Amon Ra. Untuk menggunakan layanan ini, kita pun membutuhkan kocek yang tak sedikit, yaitu sekitar 6000 USD atau sekitar Rp 70 juta hanya untuk seekor kucing.

Sementara untuk manusia, kita harus menyediakan uang sebesar 40 ribu USD atau sekitar Rp 463 juta! Wow, ada yang berminat menggunakan layanan ini?

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Presiden Amerika Serikat Donald Trump adalah satu dari para tokoh yang masih meremehkan bahaya dari COVID 19. Bahkan hal itu diucapkannya dalam sesi wawancara bersama dengan Fox News beberapa waktu lalu....
  • HOT !
    Beberapa wilayah di Korea Selatan, termasuk ibukota Seoul, diguyur hujan lebat sejak akhir pekan kemarin. Hal itu membuat air sungai Han meluap dan membuat sejumlah wilayah mengalami banjir bandang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)