SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Ponsel Akan Jadi 'Dompet' Untuk Transaksi Keuangan!

Rabu, 05 Maret 2014 10:13 by Dits | 5808 hits
Wah, Ponsel Akan Jadi 'Dompet' Untuk Transaksi Keuangan!
mylifeasandroid.com

Di era yang semakin modern ini, segala hal dapat dilakukan dengan sangat praktis, tak terkecuali saat ingin melakukan transaksi pembayaran atau pembelian suatu barang. Berbagai fasilitas pun hadir untuk mempermudah seseorang dalam melakukan transaksi, khususnya transaksi online.

Jika biasanya transaksi online lebih sering dilakukan melalui komputer atau laptop dengan mengandalkan jaringan internet,  kini semakin canggih dan inovatif karena bertransaksi dapat dilakukan hanya melalui ponsel seperti yang ditawarkan oleh salah satu operator telekomunikasi Indonesia, yaitu dengan layanan Indosat Dompetku.

Dengan mendaftarkan terlebih dahulu nomor ponsel Indosat ke *789#, pelanggan dapat memperoleh banyak keuntungan melakukan berbagai transaksi keuangan seperti pembelian di merchant, membayar tagihan, mengisi pulsa, hingga mengirim uang melalui ponsel. Semua transaksi tersebut dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu tanpa perlu membawa uang tunai.

Menurut salah satu artikel dari Deutsche Welle, pakar strategi pasar telah lama membidik potensi transaksi keuangan mobile. Saat ini SMS adalah fasilitas yang umum digunakan untuk melakukan transaksi uang melalui ponsel. Tecatat, transaksi paling besar terjadi di wilayah Afrika, Timur Tengah dan Asia. Hal ini dikarenakan pemakaian ponsel luas dan jarak bank yang jauh.

Jadi, tidak perlu repot dan khawatir lagi kan membawa uang saat berpergian. Karena dengan fasilitas tersebut akan membuat kamu jadi semakin mudah, cepat dan aman dalam melakukan transaksi keuangan melalui ponsel. Untuk mengetahui cara mendaftar dan mengisi saldo Dompetku bisa dilihat disini.(dit)

  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Dari 600 tamu undangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, ternyata Presiden Donald Trump tidak termasuk dalam daftar undangan tersebut. Namun sepertinya hal ini tidak dijadikan masalah oleh Presiden Amerika Serikat tersebut, karena ternyata ia memberikan hadiah pernikahan kepada pasangan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)