home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Ponsel Akan Jadi 'Dompet' Untuk Transaksi Keuangan!

Rabu, 05 Maret 2014 10:13 by Dits | 5937 hits
Wah, Ponsel Akan Jadi 'Dompet' Untuk Transaksi Keuangan!
mylifeasandroid.com

Di era yang semakin modern ini, segala hal dapat dilakukan dengan sangat praktis, tak terkecuali saat ingin melakukan transaksi pembayaran atau pembelian suatu barang. Berbagai fasilitas pun hadir untuk mempermudah seseorang dalam melakukan transaksi, khususnya transaksi online.

Jika biasanya transaksi online lebih sering dilakukan melalui komputer atau laptop dengan mengandalkan jaringan internet,  kini semakin canggih dan inovatif karena bertransaksi dapat dilakukan hanya melalui ponsel seperti yang ditawarkan oleh salah satu operator telekomunikasi Indonesia, yaitu dengan layanan Indosat Dompetku.

Dengan mendaftarkan terlebih dahulu nomor ponsel Indosat ke *789#, pelanggan dapat memperoleh banyak keuntungan melakukan berbagai transaksi keuangan seperti pembelian di merchant, membayar tagihan, mengisi pulsa, hingga mengirim uang melalui ponsel. Semua transaksi tersebut dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu tanpa perlu membawa uang tunai.

Menurut salah satu artikel dari Deutsche Welle, pakar strategi pasar telah lama membidik potensi transaksi keuangan mobile. Saat ini SMS adalah fasilitas yang umum digunakan untuk melakukan transaksi uang melalui ponsel. Tecatat, transaksi paling besar terjadi di wilayah Afrika, Timur Tengah dan Asia. Hal ini dikarenakan pemakaian ponsel luas dan jarak bank yang jauh.

Jadi, tidak perlu repot dan khawatir lagi kan membawa uang saat berpergian. Karena dengan fasilitas tersebut akan membuat kamu jadi semakin mudah, cepat dan aman dalam melakukan transaksi keuangan melalui ponsel. Untuk mengetahui cara mendaftar dan mengisi saldo Dompetku bisa dilihat disini.(dit)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)