home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Korea Selatan Jadi Negara dengan Konsumsi Minuman Alkohol Terbesar!

Kamis, 06 Februari 2014 10:09 by citra09 | 6050 hits
Wah, Korea Selatan Jadi Negara dengan Konsumsi Minuman Alkohol Terbesar!
soompi

DREAMERSRADIO.COM - Hallyu wave alias gelombang Korea kini masih terus tersebar di berbagai belahan dunia, mulai dari para idola hingga budayanya, salah satunya adalah budaya di mana para masyarakatnya gemar minum-minuman beralkohol.

Yap, seperti yang kita ketahui, negeri ginseng ini terkenal dengan minuman alkohol lokal bernama Soju yang juga semakin dikenal di berbagai negara di dunia. Dilansir Foodbeast, Korea Selatan pun menjadi negara dengan konsumsi minuman alkohol terbesar.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Euromonitor, rata-rata konsumsi minuman keras di Korea Selatan tiap orangnya bisa mencapai 13,7 gelas perminggunya. Angka ini berhasil mengalahkan angka di negara Rusia yang tiap orangnya mengonsumsi 6,3 gelas dalam seminggu.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Minuman keras yang paling banyak dikonsumsi pun adalah minuman nasional khas Korea Selatan, yaitu Soju. Serkitar 97% pasar di Korea sendiri dikuasai oleh minuman dengan botol berwarna hijau tersebut. Korea Selatan bahkan mengalahkan Amerika Serikat yang warganya juga gemar minum minuman beralkohol.

Negara di Asia lainnya, seperti Jepang, Thailand, dan Filipina juga mendominasi peringkat negara dengan peminum minuman keras terbanyak. Pemerintah Korea pun tidak tinggal diam dengan mulai mengadakan kampanye untuk tak mengonsumsi minuman beralkohol yang bisa membahayakan kesehatan.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)