SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Tokoh Lord of The Rings Digunakan Nama Jalan

Senin, 27 Januari 2014 23:00 by miko | 3820 hits
Wah, Tokoh Lord of The Rings Digunakan Nama Jalan
mirror

DREAMERSRADIO.COM - Jika sebelumnya di Belanda ada nama jalan yang diambil dari tokoh pahlawan Indonesia. Maka sekarang ini salah satu kota kecil di Belanda mengambil tokoh karakter yang ada di dalam film Lord of The Ring untuk menamakan sebuah jalan.

Kota kecil yang bernama Geldrop ini terletak pada wilayah selatan Belanda dengan populasi penduduk hanya 28 ribu orang. Meski tak banyak informasi tentang kota kecil ini, namun jalanan kotanya memiliki nama yang diambil dari tempat cerita trilogi Lord of The Rings.

Dilansir dari Mirror, pada tengah kota Geldrop ada lokasi yang disebut Laan von Tolkien atau Tokien Avenue. Sedangkan jalanan kecil dinamai hobbit, elv (peri), dwarv( kurcaci) bahkan ent (pohon) yang dapat berbicara.

Baca juga: Ini Daftar Calon Tokoh Musik Dunia versi Majalah TIME!

Meski pun kota kecil, namun nama-nama jalan yang unik di kota Geldrop ini dapat kamu periksa keberadaannya melalui fitur Google Maps.

Sementara itu di jalan yang lebih kecil juga masih mengambil nama dari LOTR. Misalnya Boromir, Faramir, Aragon, Denethor dan Palantir di jalan utama Gondorian. Lalu di sebelah selatan ada Gimli, Pippin dan Peregrin atau Gandalf di kawasan barat. Sedangkan di kawasan Rohan ada Eowyn, Eomer dan Theoden.

Meski demikian, tidak ada jalan untuk Bilbo Baggins yang baru-baru ini diangkat dalam film terpisah yang berjudul The Hobbit: Am Unexpected Journey. Begitupun nasibnya untuk karakter jahat dalam film tersebut seperti Saruman yang jadi musuh bebuyutan Gandalf. Padahal ada sebuah sekolah di sana dinamai dengan De Hobbit.

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)