SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Stroganina, Sajian Ikan Beku Unik dari Rusia Utara

Jumat, 24 Januari 2014 19:38 by miko | 1693 hits
Stroganina, Sajian Ikan Beku Unik dari Rusia Utara
flickr.com

DREAMERSRADIO.COM - Rusia Utara merupakan Wilayah di belahan dunia yang memiliki iklim yang sangat dingin karena dekat dengan kutub utara. Meski demikian, di wilayah inilah lahirnya santapan unik yang bernama Stroganina yang berbentik ikan beku.

Dilansir dari odditycentral, untuk memakannya kita mengunyah ikan tersebut dalam keadaan beku. Ikan yang digunakan dalam Stroganina ini adalah salmon putih, cisco atau sturgeon. Bahkan untuk memasok ikan tersebut mereka mengambil langsung dari sungai arktik yang sangat dingin.

Sedangkan untuk pembuatan ikan ini cukup panjang. Pertama dengan membuat lubang-lubang kecil di sungai lalu dib or, kemudian ikan langsung ditarik keluar. Begitu ikan keluar, ikan tersebut langsung dibekukan dengan suhu minus 25 derajat celsius.

Sementara itu, untuk kepala ikan akan digesek-gesekkan dengan es selama 20 menit hingga mejadi regang kusut dan akhirnya membeku. Setelah dibekukan selama 10 hingga 12 jam, daging ikan ini diiris kecil-kecil untuk menghindari pencairan.

Pengirisan tersebut dilakukan supaya ikan tersebut tidak meleleh hingga siap untuk dimakan. Karena jika ikan tersebut sempat meleleh maka akan menjadi sebuah penghinaan bagi warga Rusia Utara.

Untuk menyatap Stroganina, ikan ini akan disajikan dengan saus yang terbuat dari garam dan bubuk merica hitam, terkadang juga dihiasi dengan daun beri berwarna merah dan hijau. Untuk rasa stroganina hampir mirip dengan sashimi yang lembut dan segar tetapi memiliki sensasi dingin.

Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)