SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasang Patung Budha Telanjang, Restoran China di Kecam

Rabu, 22 Januari 2014 20:00 by miko | 3823 hits
Pasang Patung Budha Telanjang, Restoran China di Kecam
mirror.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menarik perhatian orang. Namun bukan berarti tidak ada batasan seperti yang dilakukan oleh restoran di China. Pasalnya restoran tersebut memasang patung Budha berukuran raksasa dalam keadaan telanjang.

Dilansir dari dailymail, walaupun dikenal dengan ketenangannya tetapi umat Budha yang mengetahui patung tersebut akhirnya melayangkan protes. Mereka pun memasang iklan yang menuntut pihak restoran menurunkan patung tersebut.

Patung Budha setinggi 15,2 meter terseut berada pada dinding dan atap bangunan tersebut. Mereka pun mengancam akan berdemonstrasi di luar restoran tersebut agar permintaan tersebut segera di penuhi oleh pihak restoran.

Sementara itu, patung itu sendiri diklaim sebagai penggambaran dongeng klasik tentang pelajar China. Dalam kisah itu, pelajar berjalan dengan membawa bekal bahan sup dimasukkan dalam clay pot yang dihangatkan saat berhenti istirahat. Saat itu ada biksu yang tergoda harumnya masakan hingga melompat tembok untuk ikut mencicipi.

Baca juga: Wah, 'Kembaran' Presiden Jokowi di Museum Madame Tussauds Hong Kong Ganti Baju

Di sisi lain, pihak restoran yang berlokasi di Jinan, Provinsi Shangdong tersebut mengaku kalau mereka tidak bermaksud menyinggung perasaan umat. Mereka pun menuturkan kalau patung tersebut didesain mengambil tema Budha memanjat tembok untuk menggambar dongeng klasik tersebut.

Alasan tersebut dikarenakan, hal itu dirasa cocok untuk mewakili popularitas menu andalan mereka yang bernama Fotiaoqiang.

“Saya tidak bermaksud menyinggung siapapun. Nyatanya memang ada makanan Fotiaoqiang yang sangat populer dan semua menyukainya. Makanan itu kerap disamakan dengan kisah 'Buddha memanjat tembok', sehingga saya mengiklankannya demikian. Karena semua orang tahu makanan itu maka saya pikir tak akan ada masalah,” ucap Li Tsui, pemilik restoran.

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)