SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disangka Rematik, Lutut Wanita Korsel Ini Terdapat Ratusan Jarum Emas!

Rabu, 15 Januari 2014 20:00 by miko | 6139 hits
Disangka Rematik, Lutut Wanita Korsel Ini Terdapat Ratusan Jarum Emas!
sploid.gizmodo.com

DREAMERSRADIO.COM - Rasa sakit nyeri yang tak tertahankan pada bagian lutut wanita asal Korea Selatan pada mulanya dianggap sebagai penyakit rematik. Namun setelah melakukan pemindaian dengan sinar X memperlihatkan nyeri tersebut di picu oleh adanya ratusan jarum emas pada lututnya.

Tetapi hal tersebut bukan karena santet, dilansir dari Livescience, ratusan jarum emas berukuran kecil tersebut ternyata digunakan untuk terapi akupuntur untuk menyembuhkan nyeri sendinya. Namun sang terapis sengaja membenamkan jarum tersebut untuk memberikan stimulasi jangka panjang.

Rupanya sang dokter tak mengetahui terapi tersebut sehingga hanya memberikan obat pereda nyeri untukosteoarthritis yang dialami wanita tersebut. Karena penyakit tak berkurang hingga berhari-hari, maka dokter pun memutuskan melakukan rongen dengan menggunakan sinar X.

Keberadaan ratusan jarum emas itu pun tidak mudah untuk diidentifikasi dari hasil pemindaian sinar X. Dokter mengatakan sulit membedakan jarum-jarum tersebut dengan struktur anatomi lutut saking kecilnya.

Baca juga: Mandi Di Malam Hari Salah Satu Penyebab Rematik: Mitos atau Fakta?

“Jarum-jarum itu bisa tersamar dengan anatomi lutut,” ungkap Dr Ali Guermazi, seorang profesor radiologi dari Boston University yang tidak terlibat dalam penanganan kasus tersebut.

Tetapi pastinya, ia mengatakan kalau akupuntur yang dilakukan dengan meninggalkan jarum di dalam lutut bukan ide yang baik. Hal itu karena belum ada bukti kuat kalau akupuntur dapat meredakan rematik, tetapi malah memperparah jika jarum tersebut dibiarkan berada di dalam lutut dalam jangka waktu yang lama.

Secara alamiah, tubuh akan menolak keberadaan benda asing, termasuk jarum akupunktur. Bentuk penolakan tersebut antara lain berupa inflamasi atau radang, yang memicu nyeri pada persendian.

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)