SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disangka Rematik, Lutut Wanita Korsel Ini Terdapat Ratusan Jarum Emas!

Rabu, 15 Januari 2014 20:00 by miko | 6215 hits
Disangka Rematik, Lutut Wanita Korsel Ini Terdapat Ratusan Jarum Emas!
sploid.gizmodo.com

DREAMERSRADIO.COM - Rasa sakit nyeri yang tak tertahankan pada bagian lutut wanita asal Korea Selatan pada mulanya dianggap sebagai penyakit rematik. Namun setelah melakukan pemindaian dengan sinar X memperlihatkan nyeri tersebut di picu oleh adanya ratusan jarum emas pada lututnya.

Tetapi hal tersebut bukan karena santet, dilansir dari Livescience, ratusan jarum emas berukuran kecil tersebut ternyata digunakan untuk terapi akupuntur untuk menyembuhkan nyeri sendinya. Namun sang terapis sengaja membenamkan jarum tersebut untuk memberikan stimulasi jangka panjang.

Rupanya sang dokter tak mengetahui terapi tersebut sehingga hanya memberikan obat pereda nyeri untukosteoarthritis yang dialami wanita tersebut. Karena penyakit tak berkurang hingga berhari-hari, maka dokter pun memutuskan melakukan rongen dengan menggunakan sinar X.

Keberadaan ratusan jarum emas itu pun tidak mudah untuk diidentifikasi dari hasil pemindaian sinar X. Dokter mengatakan sulit membedakan jarum-jarum tersebut dengan struktur anatomi lutut saking kecilnya.

Baca juga: Mandi Di Malam Hari Salah Satu Penyebab Rematik: Mitos atau Fakta?

“Jarum-jarum itu bisa tersamar dengan anatomi lutut,” ungkap Dr Ali Guermazi, seorang profesor radiologi dari Boston University yang tidak terlibat dalam penanganan kasus tersebut.

Tetapi pastinya, ia mengatakan kalau akupuntur yang dilakukan dengan meninggalkan jarum di dalam lutut bukan ide yang baik. Hal itu karena belum ada bukti kuat kalau akupuntur dapat meredakan rematik, tetapi malah memperparah jika jarum tersebut dibiarkan berada di dalam lutut dalam jangka waktu yang lama.

Secara alamiah, tubuh akan menolak keberadaan benda asing, termasuk jarum akupunktur. Bentuk penolakan tersebut antara lain berupa inflamasi atau radang, yang memicu nyeri pada persendian.

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)