home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kanchu Misogi, Ritual Berendam Sambil Peluk Balok Es di Jepang

Rabu, 15 Januari 2014 19:00 by miko | 2296 hits
Kanchu Misogi, Ritual Berendam Sambil Peluk Balok Es di Jepang
dulich.nao.vn

DREAMERSRADIO.COM - Jepang merupakan salah satu negeri yang unik. Berbagai ritual unik dan ekstrim pun ada di Negeri Sakura ini. Salah satu tradisi yang masih dipertahankan hingga kini adalah aksi para pria yang berendam di air sambil memeluk balok es.

Ritual yang dikenal dengan festival Kanchu Misogi yang gelar di Tokyo ini diikuti oleh 100 orang yang berkumpul memeluk balok es. Ritual Shinto kuno ini memiliki tujuan untuk membersihkan jiwa raga dan mendekatkan diri pada roh yang memberikan keberuntungan.

Ritual yang membuat tubuh menggigil ini digelar di kuil Inari, salah satu roh penting yang mendatangkan kesuksesan, keberuntungan dan kesuburan. Walau suhu udara mencapai 6 derajat celsius, tetapi para peserta berani berendam ke dalam air hanya dnegan mengenakan celana dalam dan ikat kepala.

Baca juga: Jelang Tayang, Pemain dan Kru Drama Terbaru So Ji Sub Jalani Ritual Keberuntungan

Dilansir dari mirror, mereka terlihat bersemangat memeluk balok es besar yang langsung bersentuhan dengan kulit.  Tak hanya itu, ritual ini pun di percaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan melatih stamina.

Dalam ajaran Shinto tidak mengenal dewa atau Tuhan melainkan roh dan membolehkan pengikutnya memeluk agama lain. Ajarannya dipraktekkan terbatas di Jepang yang menekankan pada kebersihan jiwa dan cara hidup.

Tsumi atau dosa dimaknai sebagai keburukan yang disebabkan faktor diluar kemampuan manusia seperti penyakit, bencana dan kematian. Berani coba, Dreamers?

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)