SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kanchu Misogi, Ritual Berendam Sambil Peluk Balok Es di Jepang

Rabu, 15 Januari 2014 19:00 by miko | 2113 hits
Kanchu Misogi, Ritual Berendam Sambil Peluk Balok Es di Jepang
dulich.nao.vn

DREAMERSRADIO.COM - Jepang merupakan salah satu negeri yang unik. Berbagai ritual unik dan ekstrim pun ada di Negeri Sakura ini. Salah satu tradisi yang masih dipertahankan hingga kini adalah aksi para pria yang berendam di air sambil memeluk balok es.

Ritual yang dikenal dengan festival Kanchu Misogi yang gelar di Tokyo ini diikuti oleh 100 orang yang berkumpul memeluk balok es. Ritual Shinto kuno ini memiliki tujuan untuk membersihkan jiwa raga dan mendekatkan diri pada roh yang memberikan keberuntungan.

Ritual yang membuat tubuh menggigil ini digelar di kuil Inari, salah satu roh penting yang mendatangkan kesuksesan, keberuntungan dan kesuburan. Walau suhu udara mencapai 6 derajat celsius, tetapi para peserta berani berendam ke dalam air hanya dnegan mengenakan celana dalam dan ikat kepala.

Baca juga: Jelang Tayang, Pemain dan Kru Drama Terbaru So Ji Sub Jalani Ritual Keberuntungan

Dilansir dari mirror, mereka terlihat bersemangat memeluk balok es besar yang langsung bersentuhan dengan kulit.  Tak hanya itu, ritual ini pun di percaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan melatih stamina.

Dalam ajaran Shinto tidak mengenal dewa atau Tuhan melainkan roh dan membolehkan pengikutnya memeluk agama lain. Ajarannya dipraktekkan terbatas di Jepang yang menekankan pada kebersihan jiwa dan cara hidup.

Tsumi atau dosa dimaknai sebagai keburukan yang disebabkan faktor diluar kemampuan manusia seperti penyakit, bencana dan kematian. Berani coba, Dreamers?

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)