home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Suhu Ekstrim Mampu Bekukan Air Terjun Niagara

Senin, 13 Januari 2014 12:11 by miko | 5518 hits
Wah, Suhu Ekstrim Mampu Bekukan Air Terjun Niagara
metro

DREAMERSRADIO.COM - Pemanasan global yang terjadi belakangan ini menimbulkan perubahan suhu yang sangat ekstrim. Pasalnya gelombang hawa dingin dari kutub yang disebut Polar Vortex di Amerika makin bertambah parah, sehingga mampu membekukan air terjun Niagara yang memiliki debit air yang sangat deras.

Suhu yang mencapai minus 37 derajat celsius telah membuat jalanan dan fasilitas  publik telah berselimut es keras. Sehingga keindahan air terjun terbesar di dunia Niagara pun hilang karena membeku menjadi es.

Sementara itu, air terjun Niagara ini terletak di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada yang sangat terkenal dengan kemegahan air terjunnya. Kini air terjun yang memiliki tinggi 53 meter tersebut telah membeku dan airnya menjadi es keras.

Baca juga: Penjelasan Mengapa Suhu di Yogyakarta Belakangan Semakin Dingin

Debit air yang deras, kini berubah tampak seperti stalaktit dan stalakmit yang biasa dapat dijumpai di dalam gua. Namun bekunya Niagara tersebut malah memunculkan satu pemandangan yang tak kalah menarik dan cantik.

Meski sudah membeku, namun air sungai Niagara tetap mengalir sehingga menambah panjang tirai es. Beberapa warga yang kuat melawan hawa dingin tampak berjalan-jalan di sekitar Niagara untuk menyaksikan pemandangan tak lazim tersebut.

Niagara membeku total setelah polar vortex berhembus selama 4 hari berturut-turut hingga tercatat sudah ada 21 korban jiwa meninggal akibat suhu yang kelewat dingin ini.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)