SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Suhu Ekstrim Mampu Bekukan Air Terjun Niagara

Senin, 13 Januari 2014 12:11 by miko | 5166 hits
Wah, Suhu Ekstrim Mampu Bekukan Air Terjun Niagara
metro

DREAMERSRADIO.COM - Pemanasan global yang terjadi belakangan ini menimbulkan perubahan suhu yang sangat ekstrim. Pasalnya gelombang hawa dingin dari kutub yang disebut Polar Vortex di Amerika makin bertambah parah, sehingga mampu membekukan air terjun Niagara yang memiliki debit air yang sangat deras.

Suhu yang mencapai minus 37 derajat celsius telah membuat jalanan dan fasilitas  publik telah berselimut es keras. Sehingga keindahan air terjun terbesar di dunia Niagara pun hilang karena membeku menjadi es.

Sementara itu, air terjun Niagara ini terletak di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada yang sangat terkenal dengan kemegahan air terjunnya. Kini air terjun yang memiliki tinggi 53 meter tersebut telah membeku dan airnya menjadi es keras.

Debit air yang deras, kini berubah tampak seperti stalaktit dan stalakmit yang biasa dapat dijumpai di dalam gua. Namun bekunya Niagara tersebut malah memunculkan satu pemandangan yang tak kalah menarik dan cantik.

Meski sudah membeku, namun air sungai Niagara tetap mengalir sehingga menambah panjang tirai es. Beberapa warga yang kuat melawan hawa dingin tampak berjalan-jalan di sekitar Niagara untuk menyaksikan pemandangan tak lazim tersebut.

Niagara membeku total setelah polar vortex berhembus selama 4 hari berturut-turut hingga tercatat sudah ada 21 korban jiwa meninggal akibat suhu yang kelewat dingin ini.

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)