SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saking Sempitnya, Gedung Ini Dijuluki 'Paper Building'!

Jumat, 10 Januari 2014 11:19 by Dits | 5688 hits
Saking Sempitnya, Gedung Ini Dijuluki 'Paper Building'!
rocketnews24

DREAMERSRADIO.COM - Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki tingkat kreatifitas diatas rata - rata, berbagai penemuan unik telah sukses diciptakan, salah satunya adalah dibangunnya apartemen kecil atau rumah sempit yang layak ditinggali.

Apartemen dan rumah sempit tersebut dapat dijumpai di wilayah Tokyo yang terkenal dengan kepadatan penduduknya. Walaupun sempit, tapi bangunan tersebut mampu menahan getaran jika terjadi gempa.

Kini, apartemen dan rumah terkecil tidak hanya ada di Tokyo, Jepang saja. Dilansir dari rocketnews24, apartemen dan rumah terkecil juga terdapat di Shanghai, China.

Apartemen dan rumah kecil ini berada tepat di jalan Ningbo, Shanghai, jika dilihat dari samping tampak ruang kamar seolah-olah melekat pada sepotong kardus, sehingga bangunan ini pun dijuluki oleh penduduk setempat dengan nama ‘Paper Building’.

Jika melihat ke belakang bangunan tipis ini tersembunyi sebuah gang yang dikenal dengan sebutan Shitan Alley, dan bila dilihat ke dalam gang yang berlorong gelap ini terdapat pintu yang mengarah ke sebuah blok. Blok yang berada dibelakang bangunan tipis ini menampung sekitar 40 unit.

‘Paper Building’akan jadi sebuah prestasi bagi arsitektur yang menciptakannya jika mereka berhasil membuat sebuah bangunan super tipis dan aman untuk ditinggali.

Sayangnya, banyak warga China yang khawatir pada keamanan bangunan ini karena dinding pada bangunan tampaknya terlalu tipis dan sudutnya pun terlalu runcing sehingga membuat tubuh bangunan ini dapat terlihat dari ujung blok.

Hmm.. gimana rasanya ya Dreamers hidup di tempat super sempit? :O

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)