SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saking Sempitnya, Gedung Ini Dijuluki 'Paper Building'!

Jumat, 10 Januari 2014 11:19 by Dits | 5620 hits
Saking Sempitnya, Gedung Ini Dijuluki 'Paper Building'!
rocketnews24

DREAMERSRADIO.COM - Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki tingkat kreatifitas diatas rata - rata, berbagai penemuan unik telah sukses diciptakan, salah satunya adalah dibangunnya apartemen kecil atau rumah sempit yang layak ditinggali.

Apartemen dan rumah sempit tersebut dapat dijumpai di wilayah Tokyo yang terkenal dengan kepadatan penduduknya. Walaupun sempit, tapi bangunan tersebut mampu menahan getaran jika terjadi gempa.

Kini, apartemen dan rumah terkecil tidak hanya ada di Tokyo, Jepang saja. Dilansir dari rocketnews24, apartemen dan rumah terkecil juga terdapat di Shanghai, China.

Apartemen dan rumah kecil ini berada tepat di jalan Ningbo, Shanghai, jika dilihat dari samping tampak ruang kamar seolah-olah melekat pada sepotong kardus, sehingga bangunan ini pun dijuluki oleh penduduk setempat dengan nama ‘Paper Building’.

Jika melihat ke belakang bangunan tipis ini tersembunyi sebuah gang yang dikenal dengan sebutan Shitan Alley, dan bila dilihat ke dalam gang yang berlorong gelap ini terdapat pintu yang mengarah ke sebuah blok. Blok yang berada dibelakang bangunan tipis ini menampung sekitar 40 unit.

‘Paper Building’akan jadi sebuah prestasi bagi arsitektur yang menciptakannya jika mereka berhasil membuat sebuah bangunan super tipis dan aman untuk ditinggali.

Sayangnya, banyak warga China yang khawatir pada keamanan bangunan ini karena dinding pada bangunan tampaknya terlalu tipis dan sudutnya pun terlalu runcing sehingga membuat tubuh bangunan ini dapat terlihat dari ujung blok.

Hmm.. gimana rasanya ya Dreamers hidup di tempat super sempit? :O

(dits)

  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)