home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Sweater Ini Bisa Berubah Warna Ikuti Emosi Pengguna

Selasa, 31 Desember 2013 12:29 by miko | 4931 hits
Wow, Sweater Ini Bisa Berubah Warna Ikuti Emosi Pengguna
mnn.com

DREAMERSRADIO.COM - Kecanggihan teknologi terus berkembang dan membantu kehidupan manusia. Salah satunya bagi kamu yang sulit mengekspresikan emosi, maka sweater canggih ini bisa menjadi solusi yang tepat. Sebuah perusahaan di San Fransisco, AS, Sensoree mengeluarkan sweater yang unik yang bisa mengekspresikan emosi penggunanya.

Dilansir dari Mirror, cara kerja sweater ini dengan menggunakan sensor yang berada di tangan. Kemudian sensor tersebut akan dihubungkan ke kerah sweater. Dalam kerah tersebut telah ditanamkan lampu LED yang bersinar dalam berbagai warna.

Warna ini akan hadir dalam berbagai macam disesuaikan dengan emosi dari penggunanya. HIjau menandakan damai, biru berarti pengguna tenang atau santai, ungu menujukan rasa senanng, merah berarti deg-degan sedangkan kuning memperlihatkan kegembiraan.

Warna ini akan muncul melalui sensor kelenjar keringat dari pemakainya. Sweater ini dibuat dengan teknologi bersistem Galvanic Skin Response (GSR). Sistem ini akan mengukur tingkat kelembaban tubuh seseorang dengan menganalisa gairah mereka.

Baca juga: Inilah 6 Style Idola K-Pop Pakai Sweater yang Bisa Kamu Tiru

Sayangnya belum diketahui harga untuk sweater futuristik ini. Sang desainer, Kristin Neidlinger mengatakan bahwa tujuan sweater ini untuk membuat teknologi yang sensitif.

“Sweater ini bersifat menjelaskan perasaan dan mempunyai reaksi cepat dari penggunanya,” ungkapnya.

"Saya percaya teknologi dapat membuat kita lebih sensitif. Dengan pakaian yang responsif, kita dapat meningkatkan komunikasi terhadap tubuh kita sendiri,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)