SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Sweater Ini Bisa Berubah Warna Ikuti Emosi Pengguna

Selasa, 31 Desember 2013 12:29 by miko | 4811 hits
Wow, Sweater Ini Bisa Berubah Warna Ikuti Emosi Pengguna
mnn.com

DREAMERSRADIO.COM - Kecanggihan teknologi terus berkembang dan membantu kehidupan manusia. Salah satunya bagi kamu yang sulit mengekspresikan emosi, maka sweater canggih ini bisa menjadi solusi yang tepat. Sebuah perusahaan di San Fransisco, AS, Sensoree mengeluarkan sweater yang unik yang bisa mengekspresikan emosi penggunanya.

Dilansir dari Mirror, cara kerja sweater ini dengan menggunakan sensor yang berada di tangan. Kemudian sensor tersebut akan dihubungkan ke kerah sweater. Dalam kerah tersebut telah ditanamkan lampu LED yang bersinar dalam berbagai warna.

Warna ini akan hadir dalam berbagai macam disesuaikan dengan emosi dari penggunanya. HIjau menandakan damai, biru berarti pengguna tenang atau santai, ungu menujukan rasa senanng, merah berarti deg-degan sedangkan kuning memperlihatkan kegembiraan.

Warna ini akan muncul melalui sensor kelenjar keringat dari pemakainya. Sweater ini dibuat dengan teknologi bersistem Galvanic Skin Response (GSR). Sistem ini akan mengukur tingkat kelembaban tubuh seseorang dengan menganalisa gairah mereka.

Baca juga: Canggih, Sweater Ini Bisa Berubah Warna Ikuti Cuaca

Sayangnya belum diketahui harga untuk sweater futuristik ini. Sang desainer, Kristin Neidlinger mengatakan bahwa tujuan sweater ini untuk membuat teknologi yang sensitif.

“Sweater ini bersifat menjelaskan perasaan dan mempunyai reaksi cepat dari penggunanya,” ungkapnya.

"Saya percaya teknologi dapat membuat kita lebih sensitif. Dengan pakaian yang responsif, kita dapat meningkatkan komunikasi terhadap tubuh kita sendiri,” tambahnya.

  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)