SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Sweater Ini Bisa Berubah Warna Ikuti Emosi Pengguna

Selasa, 31 Desember 2013 12:29 by miko | 4785 hits
Wow, Sweater Ini Bisa Berubah Warna Ikuti Emosi Pengguna
mnn.com

DREAMERSRADIO.COM - Kecanggihan teknologi terus berkembang dan membantu kehidupan manusia. Salah satunya bagi kamu yang sulit mengekspresikan emosi, maka sweater canggih ini bisa menjadi solusi yang tepat. Sebuah perusahaan di San Fransisco, AS, Sensoree mengeluarkan sweater yang unik yang bisa mengekspresikan emosi penggunanya.

Dilansir dari Mirror, cara kerja sweater ini dengan menggunakan sensor yang berada di tangan. Kemudian sensor tersebut akan dihubungkan ke kerah sweater. Dalam kerah tersebut telah ditanamkan lampu LED yang bersinar dalam berbagai warna.

Warna ini akan hadir dalam berbagai macam disesuaikan dengan emosi dari penggunanya. HIjau menandakan damai, biru berarti pengguna tenang atau santai, ungu menujukan rasa senanng, merah berarti deg-degan sedangkan kuning memperlihatkan kegembiraan.

Warna ini akan muncul melalui sensor kelenjar keringat dari pemakainya. Sweater ini dibuat dengan teknologi bersistem Galvanic Skin Response (GSR). Sistem ini akan mengukur tingkat kelembaban tubuh seseorang dengan menganalisa gairah mereka.

Baca juga: Canggih, Sweater Ini Bisa Berubah Warna Ikuti Cuaca

Sayangnya belum diketahui harga untuk sweater futuristik ini. Sang desainer, Kristin Neidlinger mengatakan bahwa tujuan sweater ini untuk membuat teknologi yang sensitif.

“Sweater ini bersifat menjelaskan perasaan dan mempunyai reaksi cepat dari penggunanya,” ungkapnya.

"Saya percaya teknologi dapat membuat kita lebih sensitif. Dengan pakaian yang responsif, kita dapat meningkatkan komunikasi terhadap tubuh kita sendiri,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)