SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Carolina Reaper, Cabe Terpedas di Dunia

Senin, 30 Desember 2013 16:20 by miko | 6294 hits
Inilah Carolina Reaper, Cabe Terpedas di Dunia
tumblr.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika kamu penyuka rasa pedas, maka sudah saatnya kamu merasakan Carolina Reaper. Meski banyak cabe yang diklaim sebagai cabe terpedas didunia, tetapi kenyataannya cabe yang paling pedas tersebut bernama Carolina Reaper yang merupakan hasil kreasi Ed Currie.

Currie menumbuhkan cabe pada perusahaannya, PuckerButt Pepper, di South Caroline. Pada mulanya ia menanam cabe hanya sekedar hobi. Tapi ternyata bisnis tersebut menjanjikan. Kini perusahaannya memiliki banyak pegawai, dan ia ingin membuatnya lebih besar lagi.

Dilansir dari Metro, Carolina Reaper pun masuk dalam rekor dunia pada tahun 2012 sebagai cabe paling pedas di dunia. Cabe ini memiliki skala Scoville 1.569.300 SHU. Rekor ini sebelumnya di pefang Trinidad Moruga Scorpion. Sebagai perbandingan, cabe jalapeno yang terkenal pedas hanya memiliki skala 5 ribu Scoville.

Rekor Cabe miliki Currie ini ditetapkan setelah empat tahun pembuktian tidak ada yang lebih pedas. Sertifikasi diberikan sejak Carolina Reaper jadi bahan skripsi mahasiswa Winthrop University. Namun penetapan Carolina Reaper ini tidak lepas dari perdebatan publik karena ukuran tingkat kepedasan tidak sama tiap orang.

“Aku belum pernah memakannya, Jalapeno saja sudah membuatku sangat kepedasan,” ungkap Cliff Calloway, profesor pembimbing skripsi. Berani coba Dreamers?

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)