SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Carolina Reaper, Cabe Terpedas di Dunia

Senin, 30 Desember 2013 16:20 by miko | 6193 hits
Inilah Carolina Reaper, Cabe Terpedas di Dunia
tumblr.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika kamu penyuka rasa pedas, maka sudah saatnya kamu merasakan Carolina Reaper. Meski banyak cabe yang diklaim sebagai cabe terpedas didunia, tetapi kenyataannya cabe yang paling pedas tersebut bernama Carolina Reaper yang merupakan hasil kreasi Ed Currie.

Currie menumbuhkan cabe pada perusahaannya, PuckerButt Pepper, di South Caroline. Pada mulanya ia menanam cabe hanya sekedar hobi. Tapi ternyata bisnis tersebut menjanjikan. Kini perusahaannya memiliki banyak pegawai, dan ia ingin membuatnya lebih besar lagi.

Dilansir dari Metro, Carolina Reaper pun masuk dalam rekor dunia pada tahun 2012 sebagai cabe paling pedas di dunia. Cabe ini memiliki skala Scoville 1.569.300 SHU. Rekor ini sebelumnya di pefang Trinidad Moruga Scorpion. Sebagai perbandingan, cabe jalapeno yang terkenal pedas hanya memiliki skala 5 ribu Scoville.

Rekor Cabe miliki Currie ini ditetapkan setelah empat tahun pembuktian tidak ada yang lebih pedas. Sertifikasi diberikan sejak Carolina Reaper jadi bahan skripsi mahasiswa Winthrop University. Namun penetapan Carolina Reaper ini tidak lepas dari perdebatan publik karena ukuran tingkat kepedasan tidak sama tiap orang.

“Aku belum pernah memakannya, Jalapeno saja sudah membuatku sangat kepedasan,” ungkap Cliff Calloway, profesor pembimbing skripsi. Berani coba Dreamers?

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)