SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan Grapple Buah Apel dengan Rasa Anggur

Minggu, 29 Desember 2013 13:32 by miko | 3031 hits
Kenalan dengan Grapple Buah Apel dengan Rasa Anggur
dailymail

DREAMERSRADIO.COM - Pernahkah kamu merasakan buah apel tapi memiliki rasa anggur. Jika belum sudah waktunya kamu merasakan Grapple. Buah ini merupakan buah modifikasi dengan bentuk apel tetapi memiliki rasa anggur.  Kabarnya buah unik ini diproduksi oleh Todd Snyder of C&O Nutseru di Washington, AS.

Dilansir dari Dailymail, apakah Grapple ini aman bagi kesehatan tubuh? Menurut situs resminya apel ini sangat aman untuk dimakan, karena Grapple sama sekali tidak mengalami perubahan genetik. Meski demikian, rasa anggur yang ada pada buah apel ini tidak alami.

Ini adalah perasa anggur yang biasa digunakan dalam produk makanan lainnya. Artinya bahwa rasa anggur ini berasal dari anthranilate metil kimia, yang biasa digunakan dalam jus anggur dan permen. Perasa itu kemudian disuntikkan ke dalam apel sehingga dapat mengubah rasa dan baunya.

Sementara itu, Grapple dipasarkan pada akhir 2011 dan telah tersedia di banyak swalayan di Amerika Serikat. WSDA (Washington Department of Agriculture) melabeli produk ini sebagai processed atau makanan yang telah diproses. Oleh karenanya, Grapple selalu dijual dalam bentuk kemasan.

Untuk satu pak berisi 4 buah Grapple dan dijual seharga US$ 5 atau sekitar Rp 61.050. Untuk pemesanan online, satu pak berisi 12 buah Grapple ditambah dengan ongkos kirim dibanderol US$ 29,66 (Rp 362.148).

Walaupun konsep Grapple terdengar hebat, tetapi produk ini tetap banyak kritikan, terutama terkait kualitas kesegaran dan kesehatannya.

Menurut review pengguna MailOnline, dari tahun 2011, bau Grapple dinilai terlalu kuat dan lebih mirip dengan yang rasa anggur buatan ketimbang rasa anggur alami. Rasa dan bau anggur yang terlalu kuat pada Grapple bahkan membuat mereka merasa mual saat hendak memakannya.

Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)