SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Mahasiswa San Fransisco Berhasil Ciptakan Kaos Anti Air

Selasa, 24 Desember 2013 18:39 by miko | 3066 hits
Wow, Mahasiswa San Fransisco Berhasil Ciptakan Kaos Anti Air
kickstarter.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika pada umumnya kaos terbuat dari bahan katon atau bahan yang mampu menyerap keringat dan akan basah jika terkena air, maka mahasiswa san Fransisco, Amerika ini berhasil menciptakan sebuah kaos yang terbuat dari bahan anti air.

Pemuda yang bernama Aamir Patel tersebut menciptakan sebuah kaos yang terbuat dari bahan unik dengan miliaran partikel silica yang terikat pada serat, hingga mencapai tingkat mikrokopis. Kaos ini pun diberi nama kaos Silic.

Dilansir dari Dailymail, ide membuat kaos anti-air ini terlintas di benak Aamir ketika dirinya mendengar tentang semprot hidrofobik - bahan kimia yang benar-benar tahan air.  Rencanya kaos tersebut akan dijual secara online pada bulan Mei 2014 mendatang.

Kaos yang akan dibanderol dengan harga US$ 50 atau sekitar Rp 612 ribu ini merupakan keberhasilan Aamir dalam mengembangkan temuanya yang tak semudah dibayangkan. Pasalnya ia harus berjibaku satu setenagh tahun supaya bisa menciptakan teknologi yang tepat untuk bahan kaosnya.

Baca juga: Wah, Nantinya Mahasiswa Indonesia Boleh Bayar Kuliah Setelah Diterima Kerja?

“Kaos ini tahan air dan noda karena kain yang digunakan berlapis dengan miliaran partikel silika,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga menambahkan bahwa kaos Silic diperkirakan bisa bertahan hingga 80 kali cuci. Untuk itu, dia juga menyertakan beberapa instruksi perawatan dalam produknya, antara lain: tidak menggunakan pelembut kain, tidak menggunakan pemutih pakaian, harus disetrika dengan panas rendah, dan tidak mencucinya bersama pakaian berwarna.

Bahkan, Aamir meyakinkan pelanggannya bahwa kaos Silic ciptaannya kini sudah benar-benar aman dan tidak memiliki sifat karsinogenik.

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)