home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Orang Indonesia Pertama yang Ke Antariksa

Selasa, 24 Desember 2013 14:30 by miko | 5869 hits
Inilah Orang Indonesia Pertama yang Ke Antariksa
wartanews.com

DREAMERSRADIO.COM - Melihat bumi dari antariksa mungkin pengalaman yang tak akan pernah bisa dilupakan bagi setiap orang. Rupanya hal tersebut akan dialami oleh Rizman A Nugraha yang sukses terpilih sebagai orang Indonesia pertama yang akan terbang ke antariksa.

Rizman terpilih lewat program AXE Apollo Space Academy dan satu-satunya orang Indonesia yang lolos seleksi ke luar angkasa lewat AXE Apollo Space Academy.  Ia akan terbang ke luar angkasa bersama pilot dengan pesawat luar angkasa berkapasitas dua orang, XCOR Lynx Mark II.

Dengan pesawat itu, Rizman akan menempuh perjalanan hingga 103 km dengan durasi 60 menit. Tak hanya itu, Rizman pun telah menjalani pelatihan di markas Axe Appolp Space Academy di Kennedy Space Center, Florida.

Baca juga: Inilah Cara Belanja Jika Berlibur ke Bangkok

Dilansir dari Unilever Indonesia, ia berlatih bersama Buzz Aldrin, astronot Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat, sekaligus orang kedua yang mendarat di permukaan Bulan. Rizman telah menjalani pelatihan yang cukup ketat.

Ia telah mengemudikan pesawat Air Combat USA, menjalani latihan seperti layaknya seorang astronot di Astronaut Assault Course dan membuktikan dirinya bisa mengatasi kekuatan ledakan dalam jenis latihan G-Force Mission di Kennedy Space Center.

Rizman terpilih mengalahkan 107 pria dan wanita dari 60 negara. Sebelumnya, ada tiga orang dari Indonesia yang mengikuti pelatihan, tetapi hanya Rizman yang berhasil lolos. Semoga kamu yang selanjutnya ya Dreamers!

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)