SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Harga Kafe Ini Ditentukan Tingkat Kesopanan Pelanggan

Jumat, 20 Desember 2013 19:00 by miko | 3019 hits
Wow, Harga Kafe Ini Ditentukan Tingkat Kesopanan Pelanggan
wyrk.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika sebelumnya ada kafe yang bayarnya sesuai pelanggan maka kafe yang ada di Prancis ini juga cukup unik. Pasalnya kafe ini mendenda pelanggan yang bersikap tidak sopan kepada staf dengan menaikan harga pesanan.

Dilansir dari NBCnews, mereka juga akan memberikan potongan harga bagi pelanggan yang bersikap baik kepada staf kafe. Mereka memberikan harga murah untuk makanan dan minuman yang mereka pesan. Kafe ini diberi nama Petite Syrah Café.

Kafe ini terletak di Nice, Prancis tersebut memiliki strategi baru untuk melayani pelangganya. Jika pelanggannya hanya mengatakan A Coffee ketika memesan, maka ia akan dikenai biaya 7 euro atau Rp 117.391 untuk kopi pesanannya.

Baca juga: Meski Perokok, Ini Tanggapan Menteri Susi Soal Isu Kenaikan Drastis Harga Rokok

Tetapi jika pelanggannya mengatakan lebih sopan ketika memesan. Maka ia hanya perlu membayar sebesar 4,25 euro atau Rp 71.273 utnuk pesanannya. Tetapi jika pelangganya mengatakan sesuatu yang lebih sopan dengan membuat salam dan memesan kopi maka ia hanya membayar 1,40 euro atau 23.478 untuk pesanannya.

“Saat makan siang tiba, orang yang biasa datang ke kafe akan terlihat sangat stres dan sering kali berkata kasar kepada kami ketika mereka memesan kopi. Itulah yang kemudian melatarbelakangi tercetusnya ide ini,” tutur Manajer Petite Syrah Cafe, Fabrice Pepino.

Fabrice mengaku bahwa penerapan aturan baru ini membuat pelanggannya menjadi lebih rileks dan lebih sering tersenyum.

Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)