SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hii, Dokter China Hidupkan Tangan di Pergelangan Kaki

Rabu, 18 Desember 2013 10:20 by miko | 6260 hits
Hii, Dokter China Hidupkan Tangan di Pergelangan Kaki
metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - China merupakan negara berkembang yang tengah mengalami kemajuan teknologi yang pesat. Salah satunya adalah teknologi kedokteran. Baru-baru ini tim dokter di China tengah berusaha menghidupkan tangan pekerja di pergelangan kaki.

Dilansir dari Metro, kejadian ini bermula ketika seorang pekerja asal Kota Changde, China yang bernama Xiao Wei kehilangan pergelangan tangannya akibat kecelakaan kerja. Tim dokter pun berusaha mengembalikan tangan Xiao dengan cara mengyambungkan untuk sementara di pergelangan kaki.

“Kejadian itu terjadi sangat cepat, saya terkejut ketika teman saya menghentikan mesin dan mengambil tangan saya yang telah terpotong dan membawa saya ke rumah sakit,” ungkap Xiao.

Baca juga: Sebelum Ditembak, Dokter Letty Nyaris Dibakar oleh Suaminya

Setelah sampai di rumah sakit, pihak dokter pun menyatakan akan berusaha menyambungkan kembali potongan tangan Xiao pada tempat semula. Tetapi hal tersebut tak dapat dilakukan secara langsung, sehingga untuk mencegah jaringan pada potongan tangan tetap hidup, dokter pun mencangkok sementara.

Tindakan tim dokter menyelamatkan potongan tangan tersebut dengan mencangkoknya pada pergelangan kaki Xiao. Pria malang ini pun harus menunggu sebulan untuk menjalani operasi pengembalian fungsi tangan ke tempat semula.

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)