SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Ternyata Mawar Hitam Ada Di Turki!

Selasa, 17 Desember 2013 17:08 by miko | 5936 hits
Wow, Ternyata Mawar Hitam Ada Di Turki!
rapgenius.com

DREAMERSRADIO.COM - Bunga mawar umumnya berwarna merah yang banyak dipergunakan masyarakat untuk menyatakan perasaan sayang. Tetapi ada juga mawar hitam yang selama ini hanya bunga plastik. Tetapi bunga mawar hitam ini ternyata ada di Turki, jenis ini sangat langka dan hanya tumbuh di satu lokasi di dunia.

Dilansir dari Odditycentral, desa Halfeti yang dekat dengan sungat Euphrates menjadi wilayah tumbuhnya mawar hitam tersebut dalam jumlah yang terbatas. Keunikan kandungan mineral dalam tanah dan tingkat keasaamam air disana menjadi rahasia mawar menjadi warna merah pekat.

Ya, warnanya sebenarnya merah sangat tua sehingga terlihat sebagai hitam jika dilihat dengan mata telanjang.  Bukan saja lokasinya yang istimewa, mawar hitam ini juga memiliki nilai tinggi, karena masa berbunga yang terbatas.

Baca juga: Do It Yourself : Scrub Mawar untuk Kulit Lebih Bersih Alami

Mawar di Halfeti tumbuh di setiap musim namun yang benar-benar hitam pekat hanya saat musim panas. Sedangkan yang tumbuh selain musim panas memiliki warna merah sangat pekat. Sementara itu, orang Turki malah memiliki anggapan yang berbeda terhadap mawar.

Bagi mereka bunga romantis ini dianggap simbol misteri, harapan dan semangat tapi juga kematian dan kabar buruk. Sedangkan bagi netizen mawar hitam ini terlihat luar biasa.

“Wah keren banget! Aku tidak menyangka mawar hitam benar-benar ada. Jika kuberikan pada pacar kira-kira dia akan memutuskanku atau merasa tersanjung?” komentar seorang pembaca.

Komentar
  • HOT !
    Sidang perdana dakwaan Ketua Nonaktif DPR, Setya Novanto di perkara dugaan korupsi menarik perhatian lantaran disebut banyak kejanggalan yang dilakukannya. Pria yang tengah dinonaktifkan pula sebagai Ketua Umum Partai Golkar itu berwajah pucat dan terus menunduk selama persidangan....
  • HOT !
    Presiden Jokowi berkunjung ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada pekan lalu yang kebetulan adalah kampung halaman Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dan ternyata, warga sekitar memberi perbandingan cukup signifikan di antara keduanya....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)