SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Pria Ini Bikin Udara Segar Kalengan

Senin, 16 Desember 2013 20:25 by miko | 1515 hits
Wow, Pria Ini Bikin Udara Segar Kalengan
odditycentral.com

DREAMERSRADIO.COM - Polusi yang sangat serius di kota-kota besar membuat udara yang kita hirup kurang dari standar kebersihan. Melihat fenomena tersebut seorang mahasiswa Prancis bernama Antoine Deblay pun memiliki gagasan untuk membuat gas segar dalam kemasan kaleng.

Dilansir dari Odditycentral, idenya tersebut ternyata menuai keuntungan yang besar, yakni dengan menjual udara segar dari kampung halamannya di Montcuq. Ia pun memasukan udara tersebut kedalam sebuah kaleng berlabel putih yang diberi nama Air de Mincuq.

Air de Montcuq dibanderol seharga 5,5 euro (Rp 90.916) per kaleng. Pria 22 tahun ini awalnya memasang proposalnya di sebuah situs crowdfunding Prancis, kisskissbankbank.com. Tak disangka, ide uniknya itu mendapat respon baik dan berhasil mengumpulkan lebih dari US$ 1.000 (Rp 12 juta). Jumlah yang sempurna baginya untuk membuat sebuah situs web dan membayar biaya kemasan.

Baca juga: Duh, Seorang Ayah Ajak Balitanya Bunuh Diri dan Disiarkan Live di Facebook

Ide segar tersebut rupanya dilirik oleh banyak media lokal di Prancis dan seketika membuat nama Antoine melesat. Dia pun terkejut ketika dirinya menerima sekitar 1.000 pesanan hanya dalam waktu tiga minggu.

Tak hanya itu, ia pun beranggapan agar udara segar yang ada di kampung halamannya tak habis, maka Antoine pun membatasi jumlah panen menjadi 10 liter udara per minggu. Hal ini tentunya menjadi indikasi kalau udara segar sangat mahal bagi masyarakat di perkotaan.

  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)