home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Pria Ini Bikin Udara Segar Kalengan

Senin, 16 Desember 2013 20:25 by miko | 1672 hits
Wow, Pria Ini Bikin Udara Segar Kalengan
odditycentral.com

DREAMERSRADIO.COM - Polusi yang sangat serius di kota-kota besar membuat udara yang kita hirup kurang dari standar kebersihan. Melihat fenomena tersebut seorang mahasiswa Prancis bernama Antoine Deblay pun memiliki gagasan untuk membuat gas segar dalam kemasan kaleng.

Dilansir dari Odditycentral, idenya tersebut ternyata menuai keuntungan yang besar, yakni dengan menjual udara segar dari kampung halamannya di Montcuq. Ia pun memasukan udara tersebut kedalam sebuah kaleng berlabel putih yang diberi nama Air de Mincuq.

Air de Montcuq dibanderol seharga 5,5 euro (Rp 90.916) per kaleng. Pria 22 tahun ini awalnya memasang proposalnya di sebuah situs crowdfunding Prancis, kisskissbankbank.com. Tak disangka, ide uniknya itu mendapat respon baik dan berhasil mengumpulkan lebih dari US$ 1.000 (Rp 12 juta). Jumlah yang sempurna baginya untuk membuat sebuah situs web dan membayar biaya kemasan.

Baca juga: Pria Jomblo Berpotensi Lebih Bau Badan, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Ide segar tersebut rupanya dilirik oleh banyak media lokal di Prancis dan seketika membuat nama Antoine melesat. Dia pun terkejut ketika dirinya menerima sekitar 1.000 pesanan hanya dalam waktu tiga minggu.

Tak hanya itu, ia pun beranggapan agar udara segar yang ada di kampung halamannya tak habis, maka Antoine pun membatasi jumlah panen menjadi 10 liter udara per minggu. Hal ini tentunya menjadi indikasi kalau udara segar sangat mahal bagi masyarakat di perkotaan.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)