home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gara-gara Obat Tetes Hidung, Wanita Ini Berkulit Perak

Senin, 16 Desember 2013 18:00 by miko | 3870 hits
Gara-gara Obat Tetes Hidung, Wanita Ini Berkulit Perak
telegraph.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Obat yang tadinya bisa menyembuhkan juga bisa berakibat buruk bagi tubuh manusia jika kita tak berhati-hati. Berniat mengobati alergi yang dideritanya, Rosemary Jacobs malah merana, pasalnya bukanya sembuh, kulitnya kini berpendar keperakan setelah menggunakan obat tetes hidung yang mengandung metal.

Dilansir dari Dailymail,  Rosemary pun telah hidup dengan kulit terpapar bahan kimia mengandung metal (argyria) selama 60 tahun. Kulitnya pun telah berubah berwarna perak ketika mulai mengkonsumsi obat tetes hidung yang mengandung colloidal silver pada usia 11 tahun.

Kini usianya yang sudah 71 tahun itu mengaku sangat sulit menjalani kehidupannya, ketika berusia 15 tahun kandungan perak tersebut masuk jauh ke dalam kulitnya. Sejak itu kulitnya berwarna abu-abu keperakan dan tidak bisa diubah seperti sedia kala karena terlanjur bersirkulasi didalam tubuh.

“Ketika usiaku 11 tahun ibuku pergi ke spesialis karena aku flu. Dokter mengatakan padaku bahwa aku alergi dan memberi obat tetes hidung yang mengandung perak. Aku dianjurkan memakainya hanya jika dibutuhkan. Tapi aku memakainya kapanpun hidungku tak nyaman,” ungkap Rosemary.

Baca juga: Tidak Dibenarkan! Catat, Obat Virus Corona Bukan Untuk Pencegahan

“Perubahan warna kulitku sangat pelan sehingga tak terlihat jelas. Keluarga dan temanku tak memperhatikannya karena mereka melihatku setiap hari. Aku juga tak menyadarinya hingga akhirnya terlambat sudah,” terangnya.

“Orang-orang menunjuk dan memandangiku, menyuruhku menghapus makeup Halloween dan menyebutku zombie. Sering aku ditanyai berasa dari mana dan bahasa apa yang kugunakan,” tambah pensiunan guru sekolah ini.

Akhirnya Rosemary pun melakukan operasi pengangkatan lapisan pertama kulit wajahnya pada usia 36 tahun. Usaha tersebut cukup berhasil tetapi malah meninggalkan bekas kemerahan agak keperakan. Sehingga hasilnya tidak lebih baik daripada sebelumnya.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)