SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gara-gara Obat Tetes Hidung, Wanita Ini Berkulit Perak

Senin, 16 Desember 2013 18:00 by miko | 3614 hits
Gara-gara Obat Tetes Hidung, Wanita Ini Berkulit Perak
telegraph.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Obat yang tadinya bisa menyembuhkan juga bisa berakibat buruk bagi tubuh manusia jika kita tak berhati-hati. Berniat mengobati alergi yang dideritanya, Rosemary Jacobs malah merana, pasalnya bukanya sembuh, kulitnya kini berpendar keperakan setelah menggunakan obat tetes hidung yang mengandung metal.

Dilansir dari Dailymail,  Rosemary pun telah hidup dengan kulit terpapar bahan kimia mengandung metal (argyria) selama 60 tahun. Kulitnya pun telah berubah berwarna perak ketika mulai mengkonsumsi obat tetes hidung yang mengandung colloidal silver pada usia 11 tahun.

Kini usianya yang sudah 71 tahun itu mengaku sangat sulit menjalani kehidupannya, ketika berusia 15 tahun kandungan perak tersebut masuk jauh ke dalam kulitnya. Sejak itu kulitnya berwarna abu-abu keperakan dan tidak bisa diubah seperti sedia kala karena terlanjur bersirkulasi didalam tubuh.

“Ketika usiaku 11 tahun ibuku pergi ke spesialis karena aku flu. Dokter mengatakan padaku bahwa aku alergi dan memberi obat tetes hidung yang mengandung perak. Aku dianjurkan memakainya hanya jika dibutuhkan. Tapi aku memakainya kapanpun hidungku tak nyaman,” ungkap Rosemary.

Baca juga: Tak Perlu Diobati, Benarkah Flu Lebih Cepat Sembuh Jika Didiamkan?

“Perubahan warna kulitku sangat pelan sehingga tak terlihat jelas. Keluarga dan temanku tak memperhatikannya karena mereka melihatku setiap hari. Aku juga tak menyadarinya hingga akhirnya terlambat sudah,” terangnya.

“Orang-orang menunjuk dan memandangiku, menyuruhku menghapus makeup Halloween dan menyebutku zombie. Sering aku ditanyai berasa dari mana dan bahasa apa yang kugunakan,” tambah pensiunan guru sekolah ini.

Akhirnya Rosemary pun melakukan operasi pengangkatan lapisan pertama kulit wajahnya pada usia 36 tahun. Usaha tersebut cukup berhasil tetapi malah meninggalkan bekas kemerahan agak keperakan. Sehingga hasilnya tidak lebih baik daripada sebelumnya.

Komentar
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Setya Novanto akhirnya memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR. Keputusan tersebut disampaikan langsung Ketua Koordinator Bidang Kesejahteraan Masyarakat DPP Golkar Roem Kono Surat pemberitahuan soal pengunduran diri telah diterima....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)