SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Balita 2 Tahun Kumpulkan Botol Untuk Operasi Jantung

Minggu, 15 Desember 2013 12:00 by miko | 2813 hits
Duh, Balita 2 Tahun Kumpulkan Botol Untuk Operasi Jantung
shanghaiist

DREAMERSRADIO.COM - Kisah mengenaskan dan mengharukan terjadi di China. Jika pada umumnya anak berusia 2 tahun tengah manja-manjanya bersama orang tua. Tapi balita yang bernama Xiaoxiao begitu semangat ketika mengumpulkan botol plastik bekas untuk membiayai operasi jantung.

Dilansir dari shanghaiist, hal tersebut  dilakukan bocah dua tahun tersebut untuk mendapatkan dana tambahan agar bisa operasi jantungnya sendiri yang diperkirakan akan menghabiskan biaya hingga 100 ribu yuan atau sekitar Rp 200 jutaan.

Baca juga: Duh, Seorang Ayah Ajak Balitanya Bunuh Diri dan Disiarkan Live di Facebook

Meski harus bekerja keras, gadis mungil ini berjalan dengan riang ketika mengumpulkan botol plastik. Ia pun melakukan hal tersebut setelah melihat kakeknya melakukan hal yang sama. Dari penjualan botol bekas dalam tiga Xiaoxiao berhasil menerima 50 yuan.

Sementara itu, Xiaoxiao didiagnosis menderita jantung bawaan ketika dirinya berusia empat bulan. Menurut pemeriksaan, dokter memberitahukan keluarganya kalau balita tersebut memiliki kesempatan terbaik untuk pulih sepenuhnya jika menjalani operasi sebelum berusia tiga tahun.

Namun, orangtuanya yang memiliki sebuah toko bordir kecil kesulitan mengumpulkan 100 ribu Yuan untuk prosedur medis yang dibutuhkan Xiaoxiao. Orangtua malah terlilit utang karena sering ke klinik setelah Xiaxiao sering sakit.

Dalam laporan Sina, orangtua Xiaxiao meninggalkan rumah untuk sementara waktu agar mendapat pekerjaan yang lebih baik. Menurut laporan, balita itu sangat merindukan orangtuanya dan sering memanggil ibunya dalam mimpi tidurnya.

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)