home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Balita 2 Tahun Kumpulkan Botol Untuk Operasi Jantung

Minggu, 15 Desember 2013 12:00 by miko | 2988 hits
Duh, Balita 2 Tahun Kumpulkan Botol Untuk Operasi Jantung
shanghaiist

DREAMERSRADIO.COM - Kisah mengenaskan dan mengharukan terjadi di China. Jika pada umumnya anak berusia 2 tahun tengah manja-manjanya bersama orang tua. Tapi balita yang bernama Xiaoxiao begitu semangat ketika mengumpulkan botol plastik bekas untuk membiayai operasi jantung.

Dilansir dari shanghaiist, hal tersebut  dilakukan bocah dua tahun tersebut untuk mendapatkan dana tambahan agar bisa operasi jantungnya sendiri yang diperkirakan akan menghabiskan biaya hingga 100 ribu yuan atau sekitar Rp 200 jutaan.

Baca juga: Miris! Ditinggal Sendiri Dirumah Balita Tiga Tahun Ditemukan Tewas Setelah Terjatuh Dari Lantai 17

Meski harus bekerja keras, gadis mungil ini berjalan dengan riang ketika mengumpulkan botol plastik. Ia pun melakukan hal tersebut setelah melihat kakeknya melakukan hal yang sama. Dari penjualan botol bekas dalam tiga Xiaoxiao berhasil menerima 50 yuan.

Sementara itu, Xiaoxiao didiagnosis menderita jantung bawaan ketika dirinya berusia empat bulan. Menurut pemeriksaan, dokter memberitahukan keluarganya kalau balita tersebut memiliki kesempatan terbaik untuk pulih sepenuhnya jika menjalani operasi sebelum berusia tiga tahun.

Namun, orangtuanya yang memiliki sebuah toko bordir kecil kesulitan mengumpulkan 100 ribu Yuan untuk prosedur medis yang dibutuhkan Xiaoxiao. Orangtua malah terlilit utang karena sering ke klinik setelah Xiaxiao sering sakit.

Dalam laporan Sina, orangtua Xiaxiao meninggalkan rumah untuk sementara waktu agar mendapat pekerjaan yang lebih baik. Menurut laporan, balita itu sangat merindukan orangtuanya dan sering memanggil ibunya dalam mimpi tidurnya.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)