SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Balita 2 Tahun Kumpulkan Botol Untuk Operasi Jantung

Minggu, 15 Desember 2013 12:00 by miko | 2836 hits
Duh, Balita 2 Tahun Kumpulkan Botol Untuk Operasi Jantung
shanghaiist

DREAMERSRADIO.COM - Kisah mengenaskan dan mengharukan terjadi di China. Jika pada umumnya anak berusia 2 tahun tengah manja-manjanya bersama orang tua. Tapi balita yang bernama Xiaoxiao begitu semangat ketika mengumpulkan botol plastik bekas untuk membiayai operasi jantung.

Dilansir dari shanghaiist, hal tersebut  dilakukan bocah dua tahun tersebut untuk mendapatkan dana tambahan agar bisa operasi jantungnya sendiri yang diperkirakan akan menghabiskan biaya hingga 100 ribu yuan atau sekitar Rp 200 jutaan.

Baca juga: Balita 3 Tahun Positif Narkoba Diselidiki BPOM Karena Konsumsi Permen di Warung?

Meski harus bekerja keras, gadis mungil ini berjalan dengan riang ketika mengumpulkan botol plastik. Ia pun melakukan hal tersebut setelah melihat kakeknya melakukan hal yang sama. Dari penjualan botol bekas dalam tiga Xiaoxiao berhasil menerima 50 yuan.

Sementara itu, Xiaoxiao didiagnosis menderita jantung bawaan ketika dirinya berusia empat bulan. Menurut pemeriksaan, dokter memberitahukan keluarganya kalau balita tersebut memiliki kesempatan terbaik untuk pulih sepenuhnya jika menjalani operasi sebelum berusia tiga tahun.

Namun, orangtuanya yang memiliki sebuah toko bordir kecil kesulitan mengumpulkan 100 ribu Yuan untuk prosedur medis yang dibutuhkan Xiaoxiao. Orangtua malah terlilit utang karena sering ke klinik setelah Xiaxiao sering sakit.

Dalam laporan Sina, orangtua Xiaxiao meninggalkan rumah untuk sementara waktu agar mendapat pekerjaan yang lebih baik. Menurut laporan, balita itu sangat merindukan orangtuanya dan sering memanggil ibunya dalam mimpi tidurnya.

  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)