SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Kapal Terbesar di Dunia Mulai Berlayar!

Senin, 09 Desember 2013 18:02 by miko | 2772 hits
Wow, Kapal Terbesar di Dunia Mulai Berlayar!
dailymail

DREAMERSRADIO.COM - Kemajuan teknologi membuat manusia memiliki kemampuan untuk membuat sebuah kapal dengan ukuran yang sangat besar. Kapal terbesar di dunia tersebut kini sedang menjalani uji coba pertamanya bersentuhan dengan air.

Kapal raksasa yang dibuat di Geoje, Korea Selatan ini diberi nama Prelude. Sangat besarnya kapal ini memiliki panjang melebihi tinggi Empire State Building di New York. Kapal ini memiliki panjang 488 meter dan jika didirikan maka akan setinggi gedung tersebut.

Dilansir dari Dailymail, luasnya kapal ini dapat memuat empat lapangan sepak bola dengan jarak antara dek dan buritan sejauh setengah kilometer. Dibuat oleh Samsung Heavy Industries, berat kapal ini 600 ribu ton jika dalam keadaan penuh muatan.

Baca juga: Kapal Terbakar di Kepulauan Seribu, 22 Penumpang Terjun Ke Laut

Kini Prelude tengah uji coba berlayar untuk pertama kalinya. Tetapi sebenarnya kapal ini tidak bisa disebut kapal, karena tidak bisa berlayar sempurna sehingga harus diderek keluar galangan. Kapal ini memiliki fasilitas terapung yang sangat besar dan akan dipergunakan untuk memasok gas elpiji.

Prelude diharapkan dapat memproduksi 3,6 juta gas elpiji setahun dan memiliki tangki penyimpanan berkapasitas setara 175 kolam renang Olimpiade. Total gas yang dihasilkan kapal ini akan dapat memasok seluruh Hong Kong.

Dibawa oleh perusahaan energi Shell asal Belanda, kapal ini direncanakan dikirimkan pada September 2016. Prelude akan beroperasi wilayah terpencil sekitar 295 km sebelah timur laut dari kota Broome, Australia Barat, selama 25 tahun. Fasilitas di kapal ini dibangun untuk tahan semua cuaca buruk hingga skala 5 siklon atau level maksimal.

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)