SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Kapal Terbesar di Dunia Mulai Berlayar!

Senin, 09 Desember 2013 18:02 by miko | 2925 hits
Wow, Kapal Terbesar di Dunia Mulai Berlayar!
dailymail

DREAMERSRADIO.COM - Kemajuan teknologi membuat manusia memiliki kemampuan untuk membuat sebuah kapal dengan ukuran yang sangat besar. Kapal terbesar di dunia tersebut kini sedang menjalani uji coba pertamanya bersentuhan dengan air.

Kapal raksasa yang dibuat di Geoje, Korea Selatan ini diberi nama Prelude. Sangat besarnya kapal ini memiliki panjang melebihi tinggi Empire State Building di New York. Kapal ini memiliki panjang 488 meter dan jika didirikan maka akan setinggi gedung tersebut.

Dilansir dari Dailymail, luasnya kapal ini dapat memuat empat lapangan sepak bola dengan jarak antara dek dan buritan sejauh setengah kilometer. Dibuat oleh Samsung Heavy Industries, berat kapal ini 600 ribu ton jika dalam keadaan penuh muatan.

Baca juga: Kronologi Kapal Vietnam Tabrak KRI Hingga Keluarnya Ancaman 'Tenggelamkan' dari Bu Susi

Kini Prelude tengah uji coba berlayar untuk pertama kalinya. Tetapi sebenarnya kapal ini tidak bisa disebut kapal, karena tidak bisa berlayar sempurna sehingga harus diderek keluar galangan. Kapal ini memiliki fasilitas terapung yang sangat besar dan akan dipergunakan untuk memasok gas elpiji.

Prelude diharapkan dapat memproduksi 3,6 juta gas elpiji setahun dan memiliki tangki penyimpanan berkapasitas setara 175 kolam renang Olimpiade. Total gas yang dihasilkan kapal ini akan dapat memasok seluruh Hong Kong.

Dibawa oleh perusahaan energi Shell asal Belanda, kapal ini direncanakan dikirimkan pada September 2016. Prelude akan beroperasi wilayah terpencil sekitar 295 km sebelah timur laut dari kota Broome, Australia Barat, selama 25 tahun. Fasilitas di kapal ini dibangun untuk tahan semua cuaca buruk hingga skala 5 siklon atau level maksimal.

Komentar
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Misteri keberadaan penemuan benda misterius di kawasan revitalisasi Alun alun Kejaksan Cirebon masih belum terungkap. Pasalnya, pihak kontraktor maupun pemda setempat tidak memberi tahu di mana posisi terbaru benda misterius itu ditemukan....
  • HOT !
    Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang juga adalah politikus senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus suap dan gratifikasi oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)