SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Seekor Ular Bersahabat Dengan Calon Mangsa

Minggu, 08 Desember 2013 23:00 by miko | 3249 hits
Wow, Seekor Ular Bersahabat Dengan Calon Mangsa
rocketnews24.com

DREAMERSRADIO.COM - Hamster merupakan jenis hewan pengerat seperti tikus yang menjadi santapan lezat bagi seekor ular. Tetapi uniknya, Hamster yang memiliki nama Gohan Chan tersebut menjalin persahabatan dengan seekor ular yang merupakan pemangsanya dalam hirarki kehidupan.

Dilansir dari Rocketnews24, persahabatan langka ini terjalin sejak musim gugu 2005 di Tokyo Mutsugoro Animal Kingdom. Awalnya ketika ulat tersebut masih kecil bernama Ao-chan yang dulunya selalu diberi makan tikus beku sebagai makanan menolak untuk makan binatang tersebut.

Kemudian pengelola berpikir untuk memberikan tikus hidup guna meningkatkan nafsu makan Ao-chan. Namun toko hewan yang berada didekat tempat tersebut kebetulan tengah kehabisan tikus, sehingga ia membeli hamster sebagai gantinya.

Ajaibnya, bukannya dimakan, ular dan hamster itu malah terlihat sangat akrab. Binatang pengerat berbulu itu tampak asyik bermain di sekitar Ao-chan. Ular kecil juga tak menunjukkan tanda bahwa dia berminat untuk melahap makanannya.

Baca juga: Wow, Foxconn Akan Bangun Pabrik di Indonesia

Pasangan aneh ini pun segera menjadi salah satu daya tarik utama di Animal Kingdom dan beberapa staf menamai hamster kecil itu dengan sebutan "Gohan" (secara harfiah berarti nasi, atau makanan).

Namun, cerita persahabatan ini tidak berakhir dengan bahagia. Tokyo Mutsugoro Animal Kingdom dikecam atas tindakannya yang dengan sengaja mengarang cerita persahabatan aneh itu untuk tujuan komersial. Reaksi masyarakat yang negatif membuat pengelola tempat itu akhirnya memindahkan Gohan ke kandang terpisah.

Sementara itu, beberapa pendapat mengatakan ular mengurangi aktivitasnya dan tidak makan binatang hidup ketika cuaca semakin dingin, karena dia akan mulai bersiap untuk hibernasi selama musim dingin. Itulah alasan mengapa Gohan tidak dimakan oleh Ao-chan.

Akhirnya Tokyo Mutsugoro Animal Kingdom dilaporkan bangkrut pada bulan November 2006, dan kemudian ditutup setahun kemudian. Sementara itu, hingga kini tak diketahui keberadaan  Gohan dan Ao-chan.

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)