SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Seekor Ular Bersahabat Dengan Calon Mangsa

Minggu, 08 Desember 2013 23:00 by miko | 3124 hits
Wow, Seekor Ular Bersahabat Dengan Calon Mangsa
rocketnews24.com

DREAMERSRADIO.COM - Hamster merupakan jenis hewan pengerat seperti tikus yang menjadi santapan lezat bagi seekor ular. Tetapi uniknya, Hamster yang memiliki nama Gohan Chan tersebut menjalin persahabatan dengan seekor ular yang merupakan pemangsanya dalam hirarki kehidupan.

Dilansir dari Rocketnews24, persahabatan langka ini terjalin sejak musim gugu 2005 di Tokyo Mutsugoro Animal Kingdom. Awalnya ketika ulat tersebut masih kecil bernama Ao-chan yang dulunya selalu diberi makan tikus beku sebagai makanan menolak untuk makan binatang tersebut.

Kemudian pengelola berpikir untuk memberikan tikus hidup guna meningkatkan nafsu makan Ao-chan. Namun toko hewan yang berada didekat tempat tersebut kebetulan tengah kehabisan tikus, sehingga ia membeli hamster sebagai gantinya.

Ajaibnya, bukannya dimakan, ular dan hamster itu malah terlihat sangat akrab. Binatang pengerat berbulu itu tampak asyik bermain di sekitar Ao-chan. Ular kecil juga tak menunjukkan tanda bahwa dia berminat untuk melahap makanannya.

Baca juga: Wow, Foxconn Akan Bangun Pabrik di Indonesia

Pasangan aneh ini pun segera menjadi salah satu daya tarik utama di Animal Kingdom dan beberapa staf menamai hamster kecil itu dengan sebutan "Gohan" (secara harfiah berarti nasi, atau makanan).

Namun, cerita persahabatan ini tidak berakhir dengan bahagia. Tokyo Mutsugoro Animal Kingdom dikecam atas tindakannya yang dengan sengaja mengarang cerita persahabatan aneh itu untuk tujuan komersial. Reaksi masyarakat yang negatif membuat pengelola tempat itu akhirnya memindahkan Gohan ke kandang terpisah.

Sementara itu, beberapa pendapat mengatakan ular mengurangi aktivitasnya dan tidak makan binatang hidup ketika cuaca semakin dingin, karena dia akan mulai bersiap untuk hibernasi selama musim dingin. Itulah alasan mengapa Gohan tidak dimakan oleh Ao-chan.

Akhirnya Tokyo Mutsugoro Animal Kingdom dilaporkan bangkrut pada bulan November 2006, dan kemudian ditutup setahun kemudian. Sementara itu, hingga kini tak diketahui keberadaan  Gohan dan Ao-chan.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)