home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, China Miliki Bandara Tercanggih di Dunia

Rabu, 04 Desember 2013 12:31 by miko | 4869 hits
Wow, China Miliki Bandara Tercanggih di Dunia
stat2.architizer.com

DREAMERSRADIO.COM - Perkembangan perekonomian China yang maju pesat, membuat negara tersebut memperbaiki bandara sebagai pintu masuk negara tersebut. Kali ini Shezhen Bao’an International Airport yang berada di Guangdong, China telah membuka terminal baru dan diperkirakan menjadi yang tercanggih di dunia.

Beberapa waktu lalu, bandara tersebut membuka terminal baru bergaya futuristik yang berfungsi menggantikan tiga terminal lama yang telah berhenti beroperasi. Bandara ini dirancang oleh Studio Fuksas, dengan luas mencapai 500 ribu persegi.

Dilansir dari Amusingplanet, jika dilihat dari bentuk bandara tersebut, sepintas bangunan tersebut memiliki bentuk seperti sarang lebah. Terminal ini dibangun sepanjang 1,5 km dengan atap yang membentang hingga 80 meter.

Baca juga: Kenapa Prabowo Sudah Berkunjung Ke Cina-Jepang Padahal Belum Resmi Jadi Presiden?

Kecanggihan terminal ini juga menerapkan sistem ramah lingkungan. Pasalnya air hujan yang jatuh keatap akan dikumpulkan dan didaur ulang menjadi air bersih yang digunakan untuk beragam keperluan seperti mengairi tanaman yang berada di dalam ruangan atau toilet.

Selain itu, terminal ini juga menjadi bandara pertama di China yang memiliki fitur pembangkit listrik tenaga surya berkapasitas 10 megawatt.

Fitur menarik lainnya dari bandara ini, termasuk 116 AC berbentuk batang pohon yang dibuat menyatu dengan desain interior dari terminal tersebut.  Sementara itu, pembangunan terminal ini dilaporkan telah menelan biaya hingga 8,5 miliar yuan atau sekitar Rp 16 triliun.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)