SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, China Miliki Bandara Tercanggih di Dunia

Rabu, 04 Desember 2013 12:31 by miko | 4465 hits
Wow, China Miliki Bandara Tercanggih di Dunia
stat2.architizer.com

DREAMERSRADIO.COM - Perkembangan perekonomian China yang maju pesat, membuat negara tersebut memperbaiki bandara sebagai pintu masuk negara tersebut. Kali ini Shezhen Bao’an International Airport yang berada di Guangdong, China telah membuka terminal baru dan diperkirakan menjadi yang tercanggih di dunia.

Beberapa waktu lalu, bandara tersebut membuka terminal baru bergaya futuristik yang berfungsi menggantikan tiga terminal lama yang telah berhenti beroperasi. Bandara ini dirancang oleh Studio Fuksas, dengan luas mencapai 500 ribu persegi.

Dilansir dari Amusingplanet, jika dilihat dari bentuk bandara tersebut, sepintas bangunan tersebut memiliki bentuk seperti sarang lebah. Terminal ini dibangun sepanjang 1,5 km dengan atap yang membentang hingga 80 meter.

Baca juga: Perusahaan Perakit iPhone X Dituding Eksploitasi Pelajar SMA Sebagai Syarat Lulus

Kecanggihan terminal ini juga menerapkan sistem ramah lingkungan. Pasalnya air hujan yang jatuh keatap akan dikumpulkan dan didaur ulang menjadi air bersih yang digunakan untuk beragam keperluan seperti mengairi tanaman yang berada di dalam ruangan atau toilet.

Selain itu, terminal ini juga menjadi bandara pertama di China yang memiliki fitur pembangkit listrik tenaga surya berkapasitas 10 megawatt.

Fitur menarik lainnya dari bandara ini, termasuk 116 AC berbentuk batang pohon yang dibuat menyatu dengan desain interior dari terminal tersebut.  Sementara itu, pembangunan terminal ini dilaporkan telah menelan biaya hingga 8,5 miliar yuan atau sekitar Rp 16 triliun.

Komentar
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)