SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Inggris, Banyak Ibu Jadikan Plasenta Bayi untuk Bingkai Foto

Kamis, 28 November 2013 15:58 by miko | 2692 hits
Di Inggris, Banyak Ibu Jadikan Plasenta Bayi untuk Bingkai Foto
metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Jika umumnya sebuah bingkai foto terbuat dari kayu atau plastik, maka di Inggris seorang seniman bernama Amanda Catton membuat bingkai foto yang terbuat dari plasenta ibu yang baru melahirkan. Ia pun mengaku banyak mendapat pesanan bingkai foto tersebut.

Dilansir dari Metro, Catton mengatakan kalau dirinya banyak menerima pesenan dari para ibu yang ingin menyimpan foto bayinya pada bingkai dari plasenta miliknya. Bingkai ini dibuat dengan cara mengeringkan dan menghancurkan plasenta dalam cetakan. Kemduian ia menambah cairan resin agar bingkai terlihat seperti terbuat dari marmer.

“Plasenta adalah tempat pertama bagi seorang bayi dan media interaksi antara sang ibu dan bayinya, jadi mengapa tidak membuatnya menjadi kenangan yang indah,”  ungkap Cotton.

Baca juga: Alasan Hingga Cara Sembunyikan Kehamilan Ibu yang Bekukan Bayi di Freezer

“Sudah umum bagi semua orang untuk menyimpan tali pusar, gigi pertama, atau guntingan rambut,” tutur perempuan berusia 25 tahun tersebut.

Tak hanya itu, Catton pun memiliki salah satu pelanggan, seorang wanita bernama Ulrika Jarl. Dia sangat terkesan dengan hasil karya Cotton. Dan menganggap apa yang dilakukannya tidak merasa jijik, karena bahan itu adalah plasenta yang lahir bersama sang bayi.

“Saya mengerti mungkin beberapa orang merasa jijik, tapi karya ini tidak menggunakan kotoran manusia,” ungkap Jarl. Mau ikutan mencoba?

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)