SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Inggris, Banyak Ibu Jadikan Plasenta Bayi untuk Bingkai Foto

Kamis, 28 November 2013 15:58 by miko | 2737 hits
Di Inggris, Banyak Ibu Jadikan Plasenta Bayi untuk Bingkai Foto
metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Jika umumnya sebuah bingkai foto terbuat dari kayu atau plastik, maka di Inggris seorang seniman bernama Amanda Catton membuat bingkai foto yang terbuat dari plasenta ibu yang baru melahirkan. Ia pun mengaku banyak mendapat pesanan bingkai foto tersebut.

Dilansir dari Metro, Catton mengatakan kalau dirinya banyak menerima pesenan dari para ibu yang ingin menyimpan foto bayinya pada bingkai dari plasenta miliknya. Bingkai ini dibuat dengan cara mengeringkan dan menghancurkan plasenta dalam cetakan. Kemduian ia menambah cairan resin agar bingkai terlihat seperti terbuat dari marmer.

“Plasenta adalah tempat pertama bagi seorang bayi dan media interaksi antara sang ibu dan bayinya, jadi mengapa tidak membuatnya menjadi kenangan yang indah,”  ungkap Cotton.

Baca juga: Alasan Hingga Cara Sembunyikan Kehamilan Ibu yang Bekukan Bayi di Freezer

“Sudah umum bagi semua orang untuk menyimpan tali pusar, gigi pertama, atau guntingan rambut,” tutur perempuan berusia 25 tahun tersebut.

Tak hanya itu, Catton pun memiliki salah satu pelanggan, seorang wanita bernama Ulrika Jarl. Dia sangat terkesan dengan hasil karya Cotton. Dan menganggap apa yang dilakukannya tidak merasa jijik, karena bahan itu adalah plasenta yang lahir bersama sang bayi.

“Saya mengerti mungkin beberapa orang merasa jijik, tapi karya ini tidak menggunakan kotoran manusia,” ungkap Jarl. Mau ikutan mencoba?

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)