SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, 500 Ribu Lampu Jadi Hiasan Natal Paling Besar di Dunia

Rabu, 27 November 2013 19:31 by miko | 2186 hits
Wow, 500 Ribu Lampu Jadi Hiasan Natal Paling Besar di Dunia
canberratimes.com.au

DREAMERSRADIO.COM - Bulan Desember tentu indentik dengan perayaan natal, hampir setiap sudut mall akan memasang lampu hias. Namun yang dilakukan oleh David Richards, asal Camberra, Australia ini sangat menakjubkan, pasalnya ia memasang 500 ribu lampu sekaligus menjadi hiasan natal paling besar di dunia.

Dilansir dari Metro, apa yang dilakukan oleh David ini sekaligus menjadi langkah dirinya mencetak rekor sebagai pemilik lampu natal terbanyak di duniq. Sebelumnya gelar tersebut diraih pada tahun 2011 dengan jumlah mencapai 331 ribu  lampu.

Kemudian rekor tersebut di curi oleh keluarga asal New York yang menggunakan sekitar 346 ribu lampu lebih, tetapi tahun ini David Richards berhasil memasang sekitar 502.165 lampu dan mampu meraih lagi gelar yang dicuri.

Lampu yang terang tersebut tentunya mencuri perhatian banyak orang sehingga banyak yang berkujung ke kediaman David. Ayah tiga anak ini pun mengaku kalau tetangga tak keberatan dengan aksi yang ia lakukan. Sementara untuk biaya listrik sebesar Rp 22,3 juta per bulan mendapat sumbangan dari perusahaan listrik.

Baca juga: Cantiknya Warna-Warni MInuman Dalam Lampu Bohlam yang Kembali Populer Ini

David menggunakan tontonan lampu ini sebagai ajang amal, sama seperti saat ia memecahan rekor pada 2011 lalu. Kali ini ia menargetkan akan terkumpul dana Rp 660 juta untuk membantu anak-anak yang membutuhkan.

“Memiliki lampu Natal dengan banyak orang berdatangan dan berbagi cerita adalah waktu yang tepat untuk saling mengenal. Selain itu kami bisa membantu banyak orang, jadi rasanya sangat menyenangkan,” ungkap David.

Wah bisa jadi inspirasi Natalan tahun ini nih Dreamers!

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)