SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Di Thailand Ada Festival Pesta Monyet yang Meriah

Senin, 25 November 2013 20:00 by miko | 3133 hits
Wah, Di Thailand Ada Festival Pesta Monyet yang Meriah
festivals-holidays.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika pada umumnya sebuah festival dirayakan untuk ajang musik tetapi di Thailand ada festival yang diikuti oleh monyet. Festival yang diberi nama Monkey Buffet Festival ini merupakan salah satu festival paling unik yang ada di Thailand.

Biasanya Fetsival Pesta Monyet tersebut diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 25 November dan dilangsungkan untuk mempromosikan pariwisata dari Negeri Gajah Putih tersebut.

Dilansir dari festivalasia.net, selama acara tersebut berlangsung, masyarakat setempat membawa berbagai buah-buahan dan sayuran. Kemudian buah dan sayur tersebut akan diberikan kepada 3000 ekor monyet lokal di Provinsi Lopburi, Utara Bangkok.

Baca juga: Tengok Daftar Grup Idola Lengkap yang Siap Bertanding di Program ISAC 2018, Ada Idolamu?

Sementara itu, sekitar 4000 kilogram buah-buahan, sayuran, kue, dan manisan ditata rapi di atas meja di depan kuil, atau hanya diletakkan di atas sebuah tikar sederhana. Dalam festival ini, akan ada banyak kegiatan yang berkaitan dengan monyet, misalnya anak-anak muda akan menari dan berpakaian seperti monyet, memakai topeng monyet, dan masih banyak lagi.

Sedangkan Festival ini pada mulanya mulai diciptakan pada tahun 1989 oleh seorang pengusaha lokal asal Thailand untuk memberikan promosi pariwisata yang terdapat pada Provinsi Lopburi, hasilnya hingga kini usaha tersebut mampu berjalan sukses.

Bahkan setiap tahunnya ribuan pengunjung pun datang ke Lopburi hanya untuk melihat para monyet berpesta di atas makanan mereka. Menariknya lagi, kuil-kuil di mana festival ini diadakan telah dibangun sejak abad ke-10 oleh Dinasti Khmer.

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)