SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Di Thailand Ada Festival Pesta Monyet yang Meriah

Senin, 25 November 2013 20:00 by miko | 3060 hits
Wah, Di Thailand Ada Festival Pesta Monyet yang Meriah
festivals-holidays.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika pada umumnya sebuah festival dirayakan untuk ajang musik tetapi di Thailand ada festival yang diikuti oleh monyet. Festival yang diberi nama Monkey Buffet Festival ini merupakan salah satu festival paling unik yang ada di Thailand.

Biasanya Fetsival Pesta Monyet tersebut diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 25 November dan dilangsungkan untuk mempromosikan pariwisata dari Negeri Gajah Putih tersebut.

Dilansir dari festivalasia.net, selama acara tersebut berlangsung, masyarakat setempat membawa berbagai buah-buahan dan sayuran. Kemudian buah dan sayur tersebut akan diberikan kepada 3000 ekor monyet lokal di Provinsi Lopburi, Utara Bangkok.

Baca juga: Hii...Kehadiran Hantu Kuntilanak Bikin Takut Masyarakat Korea Selatan!

Sementara itu, sekitar 4000 kilogram buah-buahan, sayuran, kue, dan manisan ditata rapi di atas meja di depan kuil, atau hanya diletakkan di atas sebuah tikar sederhana. Dalam festival ini, akan ada banyak kegiatan yang berkaitan dengan monyet, misalnya anak-anak muda akan menari dan berpakaian seperti monyet, memakai topeng monyet, dan masih banyak lagi.

Sedangkan Festival ini pada mulanya mulai diciptakan pada tahun 1989 oleh seorang pengusaha lokal asal Thailand untuk memberikan promosi pariwisata yang terdapat pada Provinsi Lopburi, hasilnya hingga kini usaha tersebut mampu berjalan sukses.

Bahkan setiap tahunnya ribuan pengunjung pun datang ke Lopburi hanya untuk melihat para monyet berpesta di atas makanan mereka. Menariknya lagi, kuil-kuil di mana festival ini diadakan telah dibangun sejak abad ke-10 oleh Dinasti Khmer.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)