SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Ikan Bertanduk Ini Berhasil Ditemukan di Laut Kanada

Senin, 25 November 2013 18:05 by miko | 5295 hits
Wow, Ikan Bertanduk Ini Berhasil Ditemukan di Laut Kanada
news.softpedia.com

DREAMERSRADIO.COM - Kedalaman laut masih banyak menyimpan misteri kehidupan dunia. Salah satunya sebuah mahluk laut unik kembali ditemukan. Kali ini ditemukan seekor ikan langka yang memiliki tanduk dikepalanya yang tertangkap di perairan Kanada.

Dilansir dari Softpedia, seekor ikan dengan tanduk gelatin abu-abu ini disebut dengan Rhinochimaeridae atau biasa dikenal sebagai chimaera berhidung panjang dilaporkan berhasil ditemukan dan di simpan oleh Canadian University.

Sementara itu, ikan jenis ini benar-benar hampir punah dan hanya satu spesies yang sama yang berhasil didokumentasikan, dimana ikan tersebut berhasil ditangkap di Selat Hudson.

“Ikan ini diyakini telah ada di lautan selama lebih dari 350 juta tahun,” ungkap Nigel Hussey, seorang peneliti dari Ocean Tracking Network.

Baca juga: Ternyata Lemak di Deretan Makanan Ini Justru Baik untuk Kesehatan!

Ikan langka dengan bentuk mirip monster berhidung panjang ini dilaporkan biasa hidup di perairan dalam, di bawah 1.000 hingga 2.000 meter dan sangat sulit untuk dijumpai apalagi ditangkap. Jenis chimaera berhidung panjang ini sebenarnya masih memiliki hubungan dekat dengan hiu dan ikan pari. Hal ini membuat ikan ini memiliki ekor seperti cambuk yang beracun.

Dalam laporan peneliti, ikan ini memiliki panjang tubuh hingga mencapai 1 meter dan memiliki gigi yang tajam. Selain itu seluruh kulit ikan ini dipenuhi saraf sensorik yang membantu ikan menemukan makanan dalam perairan dalam yang gelap.

Dengan ditemukannya ikan ini, maka tidak menutup kemungkinan jika masih banyak biota laut dengan tampak aneh yang masih belum terindentifikasi sampai saat ini.

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)