SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Ikan Bertanduk Ini Berhasil Ditemukan di Laut Kanada

Senin, 25 November 2013 18:05 by miko | 5607 hits
Wow, Ikan Bertanduk Ini Berhasil Ditemukan di Laut Kanada
news.softpedia.com

DREAMERSRADIO.COM - Kedalaman laut masih banyak menyimpan misteri kehidupan dunia. Salah satunya sebuah mahluk laut unik kembali ditemukan. Kali ini ditemukan seekor ikan langka yang memiliki tanduk dikepalanya yang tertangkap di perairan Kanada.

Dilansir dari Softpedia, seekor ikan dengan tanduk gelatin abu-abu ini disebut dengan Rhinochimaeridae atau biasa dikenal sebagai chimaera berhidung panjang dilaporkan berhasil ditemukan dan di simpan oleh Canadian University.

Sementara itu, ikan jenis ini benar-benar hampir punah dan hanya satu spesies yang sama yang berhasil didokumentasikan, dimana ikan tersebut berhasil ditangkap di Selat Hudson.

“Ikan ini diyakini telah ada di lautan selama lebih dari 350 juta tahun,” ungkap Nigel Hussey, seorang peneliti dari Ocean Tracking Network.

Baca juga: Bikin Geleng Kepala, Penjual Ini Ganti Mata Ikan dengan Mainan Agar Terlihat Segar!

Ikan langka dengan bentuk mirip monster berhidung panjang ini dilaporkan biasa hidup di perairan dalam, di bawah 1.000 hingga 2.000 meter dan sangat sulit untuk dijumpai apalagi ditangkap. Jenis chimaera berhidung panjang ini sebenarnya masih memiliki hubungan dekat dengan hiu dan ikan pari. Hal ini membuat ikan ini memiliki ekor seperti cambuk yang beracun.

Dalam laporan peneliti, ikan ini memiliki panjang tubuh hingga mencapai 1 meter dan memiliki gigi yang tajam. Selain itu seluruh kulit ikan ini dipenuhi saraf sensorik yang membantu ikan menemukan makanan dalam perairan dalam yang gelap.

Dengan ditemukannya ikan ini, maka tidak menutup kemungkinan jika masih banyak biota laut dengan tampak aneh yang masih belum terindentifikasi sampai saat ini.

Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)