SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Di China Petani Menggarap Sawah Diatas Gedung

Sabtu, 23 November 2013 10:02 by miko | 4763 hits
Wah, Di China Petani Menggarap Sawah Diatas Gedung
news.xinhuanet.com

DREAMERSRADIO.COM - Perkembangan pembangunan di China membuat negara tersebut harus memikirkan cara memenuhi kebutuhan pangan ditengah lahan yang semakin sempit. Salah satu terobasan dilakukan oleh Peng Quigen yang melakukan bertani diatas sebuah gedung.

Ditengah maraknya gedung-gedung bertingkat di China, pria yang bekerja sebagai petani tersebut memiliki ide kreatif dengan membuat sawah diatas rumah susunnya. Selama beberapa tahun ini, Peng telah menanam padi, buah-buahan dan sayuran di atap rumah susunnya yang berlantai empat di Shaoxing, Provinsi Zhejiang, China.

Pada lahan seluas 120 meter, yang terletak diketinggian 40 meter, Peng pun pernah memanen hampir 400 kg semangka. Tapi tahun ini dirinya ingin mencoba menanam padi. Ia berharap bisa membawa hasil panennya kali ini cukup untuk memberi makan satu orang dewasa selama satu tahun penuh.

Baca juga: Kampus Ini Buka Jurusan Buat Mahasiswa yang Mau Jadi Selebgram!

Sebagaimana dilansir Xinhua News, semua bentuk konstruksi yang dibangun di atap gedung dianggap ilegal di China. Tetapi, rupanya tetangga Peng sangat menyukai apa yang dilakukan Peng dan tidak merasa keberatan dengan itu.

Mereka bahkan suka menawarkan bantuan untuk memanen hasil pertanian Peng. Pemerintah setempat tampaknya juga tak terlalu keberatan dengan apa yang dilakukan Peng, karena hingga kini tak ada larangan yang dikeluarkan untuknya.

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah menetapkan Idul Fitri atau 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh esok hari, Minggu (25/6). Penetapan tersebut berdasarkan Sidang Isbat yang dilakukan pada Sabtu (24/6) yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kementerian Agama....
  • HOT !
    Sebelum mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berkunjung ke Bali untuk berlibur, ada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al Saud yang juga menghabiskan waktu untuk liburan ke Bali. Meski keduanya tergolong sebagai tamu VVIP, namun ada perbedaan penyambutan....
  • HOT !
    Barack Obama dan 13 orang keluarganya akan berkunjung ke Bali untuk berlibur selama enam hari. Rencananya, mantan Presiden Amerika tersebut akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat (23/6) dengan pesawat khusus pukul 17.55 WITA dari Bandara Guam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)