SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Inggris, Orang Tua Ikut Kena Hukuman Jika Anak Bolos

Kamis, 21 November 2013 17:00 by miko | 1765 hits
Di Inggris, Orang Tua Ikut Kena Hukuman Jika Anak Bolos
morethanatestscore.com

DREAMERSRADIO.COM - Pentingnya nilai pendidikan bagi anak-anak membuat pemerintah Inggris menerapkan hukum yang sangat ketat. Seperti di Indonesia juga, Inggris pun mengalami masalah terkait banyaknya anak-anak yang bolos sekolah. Tapi kini pemerintah akan memberikan hukuman kepada orang tua jika anak bolos dari sekolah.

Perilaku banyak murid yang sering tidak masuk dan ketinggalan pelajaran rupanya mendapat respon pemerintah agar tidak menjadi kebiasaan. Pemerintah Inggris menerapkan hukuman kepada orang tua murid tersebut.

Dilansir dari Odditycentral, pemerintah Inggris menerapkan aturan orangtua akan dikenakan denda saat anaknya bolos. Pada tahun ini banyak orangtua yang dikenakan denda akibat anak mereka yang bolos dari sekolah hingga mencapai 41.224 surat denda.

Baca juga: Demi Dekat dengan Tuhan Orang Afsel Rela Makan Rumput

Dengan bertambahnya jumlah surat denda yang dikeluarkan, makin banyak juga orang tua yang dipanggil pengadilan karena tidak membayar denda tersebut. Ternyata masalah bolos bisa berbuntut panjang sebagai bentuk bahwa Pemerintah Inggris tidak main-main mengenai pendidikan warganya.

“Jika anak-anak tidak datang ke sekolah, mereka tidak bisa mendapat pelajaran. Terlalu banyak anak yang ketinggalan banyak mata pelajaran. Kami harus menangani makin buruknya tingkat kehadiran untuk menjamin bahwa setiap siswa mendapat pendidikan yang baik,” ungkap seorang juru bicara dari Departemen Pendidikan.

Wah, sepertinya peraturan ini pantas diterapkan untuk sekolah-sekolah negeri di Indonesia yang disubsidi pemerintah.

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)