SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Inggris, Orang Tua Ikut Kena Hukuman Jika Anak Bolos

Kamis, 21 November 2013 17:00 by miko | 1817 hits
Di Inggris, Orang Tua Ikut Kena Hukuman Jika Anak Bolos
morethanatestscore.com

DREAMERSRADIO.COM - Pentingnya nilai pendidikan bagi anak-anak membuat pemerintah Inggris menerapkan hukum yang sangat ketat. Seperti di Indonesia juga, Inggris pun mengalami masalah terkait banyaknya anak-anak yang bolos sekolah. Tapi kini pemerintah akan memberikan hukuman kepada orang tua jika anak bolos dari sekolah.

Perilaku banyak murid yang sering tidak masuk dan ketinggalan pelajaran rupanya mendapat respon pemerintah agar tidak menjadi kebiasaan. Pemerintah Inggris menerapkan hukuman kepada orang tua murid tersebut.

Dilansir dari Odditycentral, pemerintah Inggris menerapkan aturan orangtua akan dikenakan denda saat anaknya bolos. Pada tahun ini banyak orangtua yang dikenakan denda akibat anak mereka yang bolos dari sekolah hingga mencapai 41.224 surat denda.

Baca juga: Demi Dekat dengan Tuhan Orang Afsel Rela Makan Rumput

Dengan bertambahnya jumlah surat denda yang dikeluarkan, makin banyak juga orang tua yang dipanggil pengadilan karena tidak membayar denda tersebut. Ternyata masalah bolos bisa berbuntut panjang sebagai bentuk bahwa Pemerintah Inggris tidak main-main mengenai pendidikan warganya.

“Jika anak-anak tidak datang ke sekolah, mereka tidak bisa mendapat pelajaran. Terlalu banyak anak yang ketinggalan banyak mata pelajaran. Kami harus menangani makin buruknya tingkat kehadiran untuk menjamin bahwa setiap siswa mendapat pendidikan yang baik,” ungkap seorang juru bicara dari Departemen Pendidikan.

Wah, sepertinya peraturan ini pantas diterapkan untuk sekolah-sekolah negeri di Indonesia yang disubsidi pemerintah.

Komentar
  • HOT !
    Kamis (19/9) lalu terjadi dua kali gempa berkekuatan 6 skala richter dari Laut Jawa. Gempa ini diinformasikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada lebih dari kedalaman 300km yang dinilai tidak biasa....
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)